Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar terlalu monoton seringkali bisa membuat boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Anda dapat menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak model namun tujuannya sama yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang harmoni untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pakailah string lights ukuran mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah gembira. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Aturlah supaya tidak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Anda bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda akan terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tidak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan anda buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan desain yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua anda bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terakit dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel