10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan kamar yang tidak berganti seringkali dapat membuat bosan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan bisa menciptakan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Tekniknya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang presisi dan pas akan membuat suasana yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar bisa memilih model yang pas untuk rancangan yang telah anda inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda meletakkan badan di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan lampu tumblr yang mini agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang presisi ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik saat bergaya di depan cermin. Kawan dapat merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Ngga Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Jika suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tak menjadikan mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel