Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Malang


Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Malang Penampilan kamar yang ngga berganti seringnya bisa menjadikannya bosan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih menarik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya sama yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Anda mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan desain yang sesuai untuk desain yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu meletakkan badan di sofa. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Gunakan string lights yang mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman bisa menjajal melilitkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan membuat kesan magical saat cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah suasana magic cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Sobat dapat merasakan puas saat memandang hasil gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan lapang walaupun anda menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan mewah. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di kamar. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Kamu dapat membuat kondisi lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda akan terpesona melihat indahnya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu dapat memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah ada perekatnya. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar  Malang
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Lampu Hias Untuk Kamar Malang semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel