Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat membosankan. Tak harus bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan kamar menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan di semua kamar bahkan di luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpasang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat ada di dunia mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Kamu mungkin seyogyanya membuat desain terlebih dahulu supaya dapat menentukan bentuk yang harmoni untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pakailah string lights yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tidak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang presisi ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus khawatir lagi melihat kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih indah saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista bisa merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan keunikan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pemasangan yang indah dan serasi akan membuat suasana ciamik. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin kamu kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Anda dapat membuat suasana lebih hidup saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel