10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr


10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr Tampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat bosan. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Sobat bisa mewujudkan suasana ruangan menjadi lebih elegan. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik dipakai. Sista mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang harmoni untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi tidaklah buruk. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa anda bisa menambah kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Gunakan lampu tumblr yang kecil agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana magical saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, kamu bisa mengatasinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang berkilauan


Menggunakan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tak menjadikan mata lelah namun malah tambah suka. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Buat agar ngga terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana mewah. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Anda dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya anda kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada samping ranjang dan anda pasti terkejut melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang model yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum jelas dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang 10 Inspirasi Desain Kamar Tidur Romantis Dengan Lampu Tumblr semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel