10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Tampilan ruangan yang ngga berubah seringkali dapat menjadikannya boring. Ngga wajib bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Kawan dapat menyusun tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan di tiap kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan visual yang pastinya berbeda.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki berbagai tipe tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika kamu berada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Sobat mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar dapat memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di sofa. Untuk hasil rileks yang istimewa anda dapat merangkai kain tipis pada kanopi bersamaan lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Gunakan lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Ngga perlu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih instagramable ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat bisa merasakan puas ketika melihat hasil gambar yang indah dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Tak hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda dapat mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu dapat tergambar suasana saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak membuat mata capek namun malah menjadi rileks. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya ngga terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan suasana cantik. Kamu dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di samping tempat tidur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian tulisan tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel