Dekorasi Lampu Kamar Tidur Barabai


Dekorasi Lampu Kamar Tidur Barabai Tampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya boring. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Sista bisa mewujudkan tampilan kamar terlihat lebih elegan. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan membuat kesan yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menjual lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik dipakai. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cocok di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan rileks akan menyatu ketika anda merebahkan badan di ranjang. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Gunakan string lights ukuran kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena panas lampu mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak kudu takut lagi memandang bagian yang gelap. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat berpose di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Tidak Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan merasakan suasana nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa mini, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa terbayangkan momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan kesan elegan. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi nyaman yang harusnya dibuat di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun jika kamu suka dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Anda dapat membuat suasana lebih menyenangkan ketika pantulan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda inginkan sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua anda dapat mulai menyusun dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Lampu Kamar Tidur  Barabai
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Kamar Tidur Barabai semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel