Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Daruba


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Daruba Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat boring. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kamu bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan pas akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang dibuat jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai model namun dasarnya sama yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang maksimal anda dapat memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Pakailah string lights yang mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih memuaskan. Tidak perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda bisa mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya menambah suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih ciamik saat berpose di depan cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa menciptakan suasana lapang dan nyaman. Kamu akan memperoleh sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan konsep urban.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan momen saat foto itu diambil penuh dengan kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Ngga membuat mata capek tetapi malah menjadi senang. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan suasana wah. Kamu bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada ruangan. Namun kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Anda dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi kasur dan kamu pasti terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Caranya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Anda dapat melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yakni seperti persegi kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua anda bisa langsung menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias  Daruba
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terakit dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Hias Daruba semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel