10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos


10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Ngga kudu keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sobat bisa menciptakan tampilan ruangan menjadi lebih wah. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas dipasang pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Desain yang harmoni dan sesuai akan membuat kesan yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Memang String lights ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain sebelumnya supaya bisa memilih model yang pas untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini adalah contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pakailah lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih memuaskan. Tak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa mencoba melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sista dapat merasakan puas ketika memandang hasil foto yang unik dan cantik.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Kamu akan mendapatkan suasana nyaman dan lapang walaupun anda tinggal di kamar yang kecil. Jadi saat kamar terasa mini, cobalah membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat nuansa unik
.

Dengan suasana yang menggembirakan akan keluar berbagai hal istimewa saat anda tidur. Anda dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang pada plafon kamar. Posisikan agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Anda bisa menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi kalau kamu suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Anda bisa menciptakan suasana lebih hidup ketika pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di samping kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan baik di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Pola Tumblr Lamp Paling Kece untuk Dekorasi Kamar Kos semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel