Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Mamasa


Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Mamasa Penampilan ruangan yang tidak berganti mungkin bisa menjadikannya boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Anda dapat mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih menarik. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Penempatan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang berbeda.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di dunia dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu ini masih menarik digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan desain yang pas untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini adalah contoh model penerapan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur kerasa lebih nyaman. Tak kudu takut lagi melihat kegelapan sendirian. Karena bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda bisa menjajal melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan magis ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih indah ketika bergaya di depan cermin. Sista dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan membuat kesan harmoni dan nyaman. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan lapang walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih indah jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Caranya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar momen saat foto itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terlihat monoton. Ciptakan kondisi agar menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat kesan ciamik. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda wajib mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Kamu dapat membuat suasana lebih hidup saat bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu pasti terkejut melihat indahnya kamar anda saat ini. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda dapat memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar  Mamasa
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Lampu Tumblr Untuk Kamar Mamasa semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel