Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!


Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! Penampilan kamar terlalu monoton mungkin dapat menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah model cat. Kawan bisa mewujudkan suasana kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai dipasang di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu jenis ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah kamu inginkan. Berikut ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dilihat. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi bersamaan string lights.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Gunakan lampu tumblr yang mini supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak serasi sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pas ini dapat menjadikan tidur terasa lebih menyenangkan. Tak perlu khawatir lagi melihat kegelapan. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin anda dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose di depan cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Jika suasana yang menggembirakan akan keluar banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa tergambar momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kerlap kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya tidak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pemasangan yang indah dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Sobat bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan tenang kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Anda dapat memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan misalkan 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini!
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Mau Punya Kamar Tumblr yang Manis? Miliki 9 Item Ini! semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel