8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan yang biasa saja seringnya bisa menjadikannya membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sobat dapat menyusun tampilan kamar terlihat lebih wah. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di tiap kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak model tetapi tujuannya sama yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang seperti kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget jika anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya membuat desain sebelumnya supaya dapat menentukan desain yang serasi untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang indah di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi bukanlah hal yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat teman merebahkan badan di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Gunakan string lights yang kecil agar tidak silau di penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak serasi sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Ngga perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Sobat dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Ngga hanya itu cahaya yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke memory saat gambar itu diabadikan penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang berkilauan


Memanfaatkan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana mewah. Anda bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada samping kasur dan anda pasti terpesona memandang indahnya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan menawan.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu ingin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu rangkai.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah alat tersedia semua kamu dapat mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan misalkan 10cm-20cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel