Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sumenep


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sumenep Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya boring. Ngga harus bermodalkan banyak misalnya merubah cat. Kawan dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan di luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan pada kamar. Terlebih dengan lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan terjangkau lampu tumblr masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya agar dapat menentukan bentuk yang serasi untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan contoh ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan menyatu ketika kamu merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan nyaman yang istimewa anda dapat memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tidak cocok sebab panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih nyaman. Tak harus takut lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa mencoba menempelkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan kesan mistik saat cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda menempati ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap jika terkena bias sinar lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Kamu dapat melayang ke memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi suka. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tak terkesan monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat membuat nuansa rumah peri yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan anda akan terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mungil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika kamu dapat memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah diberi perekat. Kamu bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar  Sumenep
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Sumenep semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel