Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto Penampilan ruangan yang itu itu saja seringkali dapat menjadikannya membosankan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti warna cat. Anda bisa menyusun tampilan ruangan menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau kamu berada di dunia dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Teman mungkin seyogyanya mencari model terlebih dahulu supaya bisa memilih model yang sesuai untuk rancangan yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan beberapa model pengaturan lampu tumblr yang pas di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menyenangkan dipandang. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pakailah string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tidak serasi sebab panas lampu mungkin masih terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pakailah lampu Tumblr mengitari cermin


Anda bisa mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat membuat kesan mistik saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto kamu lebih indah saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat jepretan gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa melayang ke memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah tambah rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana cantik. Anda dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk tidur maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang terpasang di ruangan. Namun kalau anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat baru tidur? Tak jarang hal yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau anda juga dapat menciptakan kesan rumah smurf yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan anda pasti terkejut melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang menggembirakan seperti cerita dongeng.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Jika memang menggunakan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyusun lampu tumblr.


1. Setelah bahan tersedia semua anda dapat mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dipotong. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum jelas bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Dan Foto semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel