Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip


Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat membuat membosankan. Ngga wajib merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Anda bisa mewujudkan suasana kamar terlihat lebih menarik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Peletakkan yang presisi dan pas akan menciptakan visual yang pastinya menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Lampu Tumblr sudah digunakan sejak dulu. Mungkin anda sering melihatnya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau anda ada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan desain yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model pengaturan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menyenangkan dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul ketika kamu merebahkan badan di tempat tidur. Agar perasaan nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis pada kanopi berhiaskan string lights.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Gunakan string lights yang kecil saja supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panas lampu mungkin masih terasa dan tidak cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat membuat tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan mistik ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih instagramable saat berpose di depan cermin. Anda bisa tersenyum senyum sendiri saat melihat hasil gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin dapat menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu bisa mengakalinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu bisa terbayangkan memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang pada plafon ruangan. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Pemasangan yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Terapkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Anda bisa membuat kondisi lebih menggembirakan ketika bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Sebab nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan anda pasti terkejut memandang cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding dipasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang kamu inginkan sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip
reparasi.info

5. Setelah semua perangkat terkoneksi dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Dengan Lampu Kelap Kelip semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel