Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Tanjung Jabung Timur


Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Tanjung Jabung Timur Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali dapat menjadikannya bosan. Tidak harus keluar uang banyak seperti mengganti cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes diterapkan pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Mungkin teman sering menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun dasarnya sama yaitu sinarnya menciptakan suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya supaya bisa memilih model yang serasi untuk desain yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cocok di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup unik dipandang. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di sofa. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat suasana mistik saat cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya menambah keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih instagramable ketika bergaya di samping cermin. Anda dapat merasakan puas ketika memandang jepretan gambar yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Tidak hanya itu sinar yang terpendar dari cermin bisa menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan suasana rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda bisa mengakalinya dengan menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah tercetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di samping foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Ciptakan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keunikan lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah menjadi gembira. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang harusnya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Anda bisa membuat kondisi lebih hidup saat pantulan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr di sisi tempat tidur dan kamu akan terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Anda bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa mewah untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Tanjung Jabung Timur
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen menyatu dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Contoh Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Tanjung Jabung Timur semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel