Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru


Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Gaya membangun hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, sebab gaya hunian akan senantiasa berubah tanpa batas. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal lahan yang kian mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dilihat dan juga menggiurkan banyak orang. Terlebih para developer dan pengembang juga selalu melirik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya model rumah pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah seharusnya tempat tidurnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak terduga misalnya datangnya tamu dan bertujuan menginap maka memiliki 3 ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk hunian.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus memperkecil tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Interior Rumah Minimalis Modern Terbaru
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang sesuai untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan desain yang anda buat akan menentukan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai patokan, sebab semua hal diawali dari cetak biru kamu. Pekerja hanyalah melaksanakan apa yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi pekerja akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah hunian. Tentukan berapa banyak yang kamu butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Tidak jarang jika kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kita. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat saat menginap adalah sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah nilai lebih adalah ruangan istimewa. Misalnya ruangan untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri kamu bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak perlu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional saat membuat ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang harus ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting saat anda kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu tepat agar menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang ingin menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai ide tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kita.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibikin sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan tepat
Berfokus pada looking good
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih menyenangkan saat dipandang.

Memberikan nuansa alami dan pemilihan warna yang tepat membuat Cladding dapat selalu menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu hunian yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan konsep cahaya yang menyehatkan yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling cocok untuk manusia. Saat diatur dengan tepat maka tergambar nuansa indah yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari harmoni warna pelangi pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda dapat menciptakan suasana baru dengan warna.

Sinar mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa membuat kita lebih ceria saat melihat sinar mentari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Memperhatikan detail Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan model perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibentuk mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material simple namun mempunyai kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel