Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan kamar terlalu monoton seringkali dapat membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Sobat bisa menyusun tampilan kamar terlihat lebih menarik. Tekniknya adalah dengan menata pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang berbeda.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Lampu Tumblr telah dipakai sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat suasana yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang pada ruangan. Ditambah lagi dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Anda mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih bentuk yang serasi untuk rancangan yang sudah kamu rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi cukup menyenangkan dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu ketika sobat meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan string lights yang mini saja supaya tidak menyilaukan mata. Lampu yang terlalu besar tak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Kamu dapat menjajal melilitkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magical ketika cahaya lampu terpantul cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil foto yang indah dan cantik.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana nyaman dan luas walaupun anda menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, kamu bisa mengatasinya dengan membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di samping foto akan menciptakan nuansa hangat
.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah menjadi rileks. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terlihat kaku. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti memanfaatkan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Sobat dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada kamar. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa menciptakan suasana lebih menyenangkan saat percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di kamar tidur.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Mungkin kamu kudu} melengkapi dengan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar menyerupai kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup nyalakan toples berisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu pasti terpesona menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Dengan tenang kamu dapat tidur nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda tidak akan luntur ketika kamu dapat meletakkan dengan benar bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, yakni semacam balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai kebutuhan.

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat pada video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2022 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel