Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36


Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36 - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi idaman banyak orang. Trend membuat bangunan hunian menggunakan tipe hunian yang minimalis modern sudah banyak beredar di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab desain hunian akan selalu berubah tanpa batas. Ide dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman seperti misalnya tanah yang semakin mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, tetapi enak dipandang dan juga menggiurkan orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik model tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar agar model rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya keperluan akan tempat untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Ditambah jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak ruangan tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Untuk pasangan baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau diselipkan dalam satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Ditambah keadaan tak terduga misalnya datangnya keluarga dan bertujuan numpang sebentar maka mempunyai 3 buah ruangan untuk tidur menjadi pilihan yang aman untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu cuma memerlukan perencanaan yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu kepengin mendesain rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
14. Rooftop di atas rumah.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Gambar Desain Rumah Minimalis Modern Type 36
Perhatikan Ini Saat Mendesain Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya pertimbangkan hal berikut ini. Sebab penentuan desain yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai patokan, karena semua hal dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun bisa jadi pekerja akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena tempat privasi ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan banyaknya ruang yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Terkadang kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai tambah tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat ruangan untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk jamban sendiri anda bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kamu ngga kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi extra dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda kepengin banyak ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu harmoni supaya bisa jadi sesuai kegunaan ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya terkesan tidak fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis mempunyai rencana penataan ruangan yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Area penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Berfokus pada view yang elegan
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang simple
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Gaya yang terkesan bisa membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Menambah kesan alami dan pewarnaan yang tepat menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan ketika mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini adalah 'siding’. Penggunaan kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Berfokus pada konsep cahaya alami yang dapat masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling baik untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tercipta nuansa indah yang bisa kamu kreasikan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tertata, hal kecil kecil yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Bisa membuat kita lebih ceria ketika melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang sederhana dibandingkan model furniturenya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, anda dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material simple tetapi mempunyai tampilan yang rapi dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel