Contoh Desain Rumah Minimalis Modern


Contoh Desain Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Gaya membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi dunia maya. Dapat dibilang kuno jika dibilang baru ngerti sekarang, karena gaya hunian akan senantiasa berubah terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal lahan yang kian tinggi dan sulit diambil. Desain minimalis yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun nyaman dilihat dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha juga selalu membidik model tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di lokasi yang sempit ini memiliki ruangan yang mencukupi. Seperti keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah seharusnya kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang kamu cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi sendiri. Apalagi kondisi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 buah ruang untuk beristirahat menjadi pilihan yang cocok untuk rumah saat ini.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Berikut ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau anda ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk model rumah minimalis yang ada atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, karena seluruh pembuatan rumah diawali dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan apa yang anda inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu kepengin desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang sesuai dan selaras dengan tipe rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan hal penting  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini menjadi pusat dari sebuah hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang jika kerabat dipastikan datang dan bermalam di tempat kamu. Walaupun tidak sering, tetapi mempersiapkan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa memasukkan nilai rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti ruangan untuk mencuci atau hanya untuk bersantai bareng keluarga. Tempat ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membangun ruangan untuk bersantai, tetapi mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Letak yang tepat juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu kudu selaras agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan tidak chic. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang ingin mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun mirip, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana dirancang dengan pas
Berfokus pada looking good
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat menjadi cerminan ciri khas paling identik untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Tampilan yang terkesan bisa membuat rumah terasa lebih menyenangkan ketika dipandang.

Memberikan suasana natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti yaitu rumah yang dibangun dengan patokan keindahan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang bilang cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Saat diatur dengan baik maka banyak sekali nuansa indah yang dapat kamu buat. Mulai dari harmoni warna lembut pada dinding, ruang yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat menciptakan nuansa elegan menggunakan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan suasana nyaman yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat menjadikan kita lebih ceria ketika terkena cahaya matahari dibandingkan memandang layar smartphone kan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang indah dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan kesan alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih material sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan sederhana tetapi mempunyai tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel