Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Penampilan kamar terlalu monoton seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti model cat. Sobat bisa menyusun suasana kamar menjadi lebih wah. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan membuat suasana yang menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama seperti LED umumnya yang dibuat menjadi lebih cocok untuk tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis tetapi tujuannya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Terlebih ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang serasi untuk rancangan yang telah anda rancang. Berikut ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang menarik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Memasang string lights pada kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana menyenangkan dan perasaan rileks akan muncul ketika anda meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan mata. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab panasnya mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lekatkan lampu Tumblr mengitari cermin


Mungkin kamu dapat mencoba melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr akan menciptakan suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil jepretan kamera anda lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin dapat menciptakan kesan lapang dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi nyaman dan lapang walaupun anda menempati ruangan yang kecil. Jadi ketika kamar terasa sempit, kamu dapat mengatasinya dengan membuat perpaduan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih indah kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal positif saat kamu tidur. Kamu bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang bersinar


Dengan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berkreasi membuat kerlap kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang indah dan teratur akan menciptakan kesan ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Terapkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan cahaya kecil


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air ketika malam? Tak jarang hal yang pertama kali kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh mimpi ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr ini pada sisi ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya kamar anda saat ini. Dengan tenang anda bisa istirahat nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya adalah memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat anda bisa memasangnya dengan indah bahkan akan terlihat lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, yaitu berbetnuk balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda bisa mulai menyusun dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Misalnya memotong kabel menurut ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah seluruh perangkat terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2019 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel