Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Saumlaki


Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Saumlaki Tampilan ruangan yang itu itu saja mungkin dapat membuat membosankan. Tak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti model cat. Kawan dapat menciptakan suasana kamar terlihat lebih glamor. Tekniknya adalah dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih banyak dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Desain yang cocok dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan teman biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai banyak jenis tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini dipasang di kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau kamu berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kawan mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya supaya bisa memilih desain yang harmoni untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat teman meletakkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melilitkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan mistik ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain menambah kesan indah cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan gambar yang indah dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin bisa menciptakan suasana harmoni dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan lapang walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 80-an pasti sering mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih nyaman kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa hangat
.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa saat anda tidur. Kamu dapat tergambar memory saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Ciptakan bintang bersinar


Menggunakan keindahan lampu tumblr anda dapat berimajinasi membuat kemilau bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata capek tetapi malah menjadi masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat monoton. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Instalasi yang rapi dan serasi akan membuat suasana cantik. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda senang dengan banyaknya hiasan, ngga ada salahnya menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Kamu dapat membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Seringnya sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya kamu perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping tempat tidur dan anda akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin nyaman dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Kalau memang memanfaatkan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memadukannya dengan benar bahkan akan terlihat lebih berkelas dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah menurut skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led  Saumlaki
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Kamar Pakai Lampu Led Saumlaki semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel