Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Maluku Tenggara


Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Maluku Tenggara Penampilan kamar terlalu monoton seringnya bisa membuat membosankan. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Kawan dapat menciptakan suasana ruangan menjadi lebih glamor. Tekniknya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok diterapkan di semua kamar bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan pas akan menciptakan suasana yang pastinya menyenangkan.  String lights ini sebenarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Mungkin teman biasa menyaksikannya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai tipe tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget kalau sobat berada di alam mimpi.

Baca 33 Model dan Harga Etalase Kaca Alumunium Lengkap





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang pas untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang menarik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup unik dilihat. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu ketika sobat merebahkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Gunakan string lights yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai karena panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pada posisi ini dapat menjadikan tidur terasa lebih memuaskan. Tidak harus takut lagi melihat kegelapan. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat suasana ajaib saat cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah suasana serasa di dunia dongeng cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera anda lebih indah saat bergaya di depan cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri saat melihat jepretan foto yang indah dan cantik.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni kamar yang kecil. Jadi ketika kamar terasa kecil banget, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Triknya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul banyak hal istimewa saat anda tidur. Anda bisa tergambar suasana saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu bisa berimajinasi membuat kerlip bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah rileks. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan kondisi memanjang menghiasi plafon kamar. Buat agar tak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Instalasi yang indah dan serasi akan menciptakan suasana elegan. Sobat bisa menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Tidak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Namun jika kamu senang dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya kamu perlu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa menciptakan nuansa rumah peri yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda pasti terkejut melihat indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Triknya adalah memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan nuansa yang nyaman seperti cerita dongeng.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan furniture yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa melirik rak dinding dihiasi lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar anda tidak akan luntur saat anda bisa meletakkan dengan baik bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Anda dapat memasang mamakai adhesive hook, yakni semacam persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi dirangkai supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat supaya aliran listrik tidak terhambat.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr  Maluku Tenggara
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terakit dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial berikut ini.



Sekian tulisan tentang Cara Dekorasi Kamar Lampu Tumblr Maluku Tenggara semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel