Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang


Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang Tampilan ruangan terlalu monoton mungkin bisa menjadikannya membosankan. Ngga kudu merogoh kocek terlalu dalam seperti merubah warna cat. Kawan dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih wah. Caranya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih banyak dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Desain yang tepat dan pas akan menciptakan kesan yang pastinya menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr/string lights.


Banyaknya Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki berbagai jenis namun dasarnya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini diletakkan di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu model ini. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar dapat memilih model yang tepat untuk rancangan yang sudah anda inginkan. Berikut ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang string lights di kanopi bukanlah hal yang buruk. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul ketika teman merebahkan tubuh di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Gunakan string lights ukuran mini agar tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini dapat menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal menempelkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak hanya meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil foto sobat lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Anda dapat tersenyum senyum sendiri ketika melihat hasil gambar yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan kesan lapang dan luas. Kamu akan mendapatkan sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Triknya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan nuansa unik
.

Jika suasana yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan keunikan lampu tumblr kamu dapat berkreasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon ruangan. Aturlah supaya tak terkesan monoton. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu pada umumnya, tetapi jika fungsinya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang senang dengan keramaian hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, ngga ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Kamu dapat menciptakan kondisi lebih hidup ketika pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin kamu kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh cinta dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan kamu akan terpesona melihat cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman setiap malam.
 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Caranya adalah menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang menggunakan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar anda malah akan bertambah saat kamu bisa memasangnya dengan baik bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah berbetnuk persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi jika kamu kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Misalnya potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang
reparasi.info

5. Sesudah semua perangkat terakit dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum jelas dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Cara Membuat Dekorasi Lampu Kamar Tangerang semoga bisa membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel