Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tambolaka


Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tambolaka Tampilan ruangan yang itu itu saja seringkali bisa menjadikannya boring. Tak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti cat. Sobat dapat menciptakan tampilan kamar menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih populer dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang pada tiap ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain menjadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Bahkan anda sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu yang indah ini namanya lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai tipe namun intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi kerasa banget jika anda berada di alam mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Kawan mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu agar dapat menentukan bentuk yang sesuai untuk rancangan yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul saat kamu meletakkan badan di tempat tidur. Agar hasil rileks yang istimewa anda bisa menambah kain tipis pada kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil agar tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar ngga sesuai sebab panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang pada posisi ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih memuaskan. Tidak perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba menempelkan string lights pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan kesan indah cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera sobat lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Sista dapat merasakan puas saat memandang jepretan gambar yang unik dan cantik.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Tak Cuma itu sinar yang terpendar dari cermin bisa membuat kesan harmoni dan luas. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan luas walaupun kamu menghuni ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa saat kamu tidur. Kamu bisa tergambar memory saat gambar itu diambil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Ngga menjadikan mata capek tetapi malah menjadi gembira. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal pada plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Ciptakan kondisi agar harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu biasa, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada ruangan. Tetapi jika anda suka dengan banyaknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih hidup ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga dapat membuat kesan rumah peri yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di samping kasur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mungil dan nggak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang tak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa melirik rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat anda dapat meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus menggunakan paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang anda suka.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa mulai menggabungkan dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Pastikan kabel dan kaki lampu led menyatu dengan baik agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 Dekorasi Kamar Pake Lampu Led  Tambolaka
reparasi.info

5. Sesudah semua komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham bisa melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian tulisan tentang Dekorasi Kamar Pake Lampu Led Tambolaka semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel