Dekorasi Lampu Led Di Kamar Nunukan


Dekorasi Lampu Led Di Kamar Nunukan Penampilan ruangan yang biasa saja seringkali dapat menjadikannya boring. Tidak harus merogoh kocek terlalu dalam seperti mengganti cat. Sobat dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih menyenangkan. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini sesuai diterapkan pada tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Penempatan yang harmoni dan sesuai akan menciptakan visual yang berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Mungkin teman biasa melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi dasarnya tidak berbeda yaitu cahayanya membuat perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Terlebih ramainya lampu yang mengesankan kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman dipakai. Teman mungkin seyogyanya mendesain sebelumnya agar bisa memilih desain yang tepat untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini adalah beberapa ide pengaturan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup unik dilihat. Suasana nyaman dan rileks akan muncul ketika sobat meletakkan tubuh di sofa. Agar hasil nyaman yang istimewa kamu bisa merangkai kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Pakailah lampu tumblr ukuran mini supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus takut lagi memandang kegelapan sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu dapat menjajal melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa menjadikan hasil jepretan kamera kamu lebih instagramable saat bergaya dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu dapat merasakan puas saat melihat hasil foto yang unik dan seperti di negeri dongeng.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa sempit, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep urban.

Kalau kondisi yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat melayang ke momen saat masih kecil penuh dengan kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang berkilauan


Dengan gemarlap lampu tumblr anda bisa berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek tetapi malah tambah gembira. Tekniknya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal pada plafon ruangan. Buat agar tidak terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana elegan. Sobat dapat menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada di ruangan. Tetapi kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Anda bisa membuat suasana lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Pernahkah kamu tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan kesan rumah smurf yang jadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona melihat cantiknya kamar anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Triknya yaitu memakai lampu tumblr dengan ukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang tak terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah pulas dengan nuansa yang nyaman seperti ini.


Gantung lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Kalau memang memanfaatkan furniture yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Kesan mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak harus memakai paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam balok kecil yang telah ada perekatnya. Anda dapat membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Kelebihannya yaitu harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang desain yang anda pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini merupakan perangkat yang dibutuhkan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan langkah yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang diperlukan contohnya 15cm-25cm sesuai kebutuhan.

2.Tak lupa juga rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Lampu Led Di Kamar  Nunukan
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum dong dapat melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Dekorasi Lampu Led Di Kamar Nunukan semoga dapat membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel