Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mangupura


Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mangupura Tampilan ruangan yang tidak diganti seringnya dapat membuat bosan. Tak wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Anda dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih cantik. Caranya adalah dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights memang lebih populer diketahui dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini pantes dipasang di semua ruangan bahkan di luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang cocok dan sesuai akan menciptakan suasana yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Lampu Tumblr telah digunakan sejak dulu. Bahkan anda biasa melihatnya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu tersebut namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak jenis tetapi intinya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi ngga masalah kalau lampu ini diletakkan pada ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang seperti kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau kamu ada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan pas di kantong lampu tumblr tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mendesain terlebih dahulu agar bisa memilih model yang serasi untuk rancangan yang sudah anda rancang. Berikut ini merupakan contoh model pemasangan lampu tumblr yang unik di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan tubuh di tempat tidur. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu dapat merangkai kain tipis untuk kanopi menghiasi string lights.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tak cocok sebab panasnya mungkin akan terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang tepat ini dapat menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tak harus takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat menjajal melilitkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr dapat menciptakan suasana magis saat cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih instagramable ketika berpose di depan cermin. Kawan bisa merasakan puas saat melihat jepretan foto yang unik dan seperti di negeri fantasi.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Tidak Cuma itu cahaya yang terpantul dari cermin bisa membuat kesan lapang dan luas. Kamu akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun anda menghuni ruangan yang kecil. Jadi ketika ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 80-an tentunya banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan terlihat lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal istimewa saat kamu tidur. Anda bisa melayang ke momen saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda bisa berimajinasi menciptakan kemilau bintang di kamarmu. Tak membuat mata lelah tetapi malah tambah suka. Tekniknya adalah dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Posisikan supaya tidak terkesan monoton. Biarkan harmoni dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Pemasangan yang indah dan teratur akan membuat suasana ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk tidur maka suasana menenangkan yang harusnya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda senang dengan uniknya hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Kamu bisa menciptakan suasana lebih hidup saat pantulan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama kita cari adalah pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Cobalah anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah smurf yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar menyerupai kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah nyaman dengan kondisi yang menggembirakan seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang memanfaatkan ornamen yang lain sulit. Kamu bisa memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah ketika anda bisa memadukannya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Karena lampu yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang menggunakan adhesive hook, adalah seperti persegi kecil yang sudah diberi perekat. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun disusun agar menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan anda buat.

Kelebihannya adalah harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat membuat model yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah bahan terkumpul semua anda dapat mulai menggabungkan dan melakukan langkah yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel sesuai ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dipotong. Pastikan kabel dan kaki lampu led merekat dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema di bawah ini.



 Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu  Mangupura
reparasi.info

5. Sesudah seluruh komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Dengan Lampu Mangupura semoga dapat membantu anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel