Harga Lampu Dekorasi Kamar


Harga Lampu Dekorasi Kamar Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa membuat membosankan. Tidak wajib keluar uang banyak seperti merubah model cat. Sista dapat menyusun suasana ruangan terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan menciptakan pencahayaan ruangan. Misalnya memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer dikenal dengan nama lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang di semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  String lights ini sebenarnya adalah lampu led biasa yang didesain jadi lebih cocok untuk tempat tertentu.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Sebenarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin kamu biasa melihatnya terpampang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini memiliki banyak model tetapi intinya tidak berbeda yaitu cahayanya menciptakan suasana yang tenang dan menggembirakan. Tentu ngga masalah kalau lampu ini diletakkan di ruangan. Terlebih dengan lampu yang mengesankan kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda ada di alam dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place seperti shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu jenis ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman digunakan. Sista mungkin sebaiknya mencari model sebelumnya agar bisa memilih model yang tepat untuk rancangan yang telah kamu rancang. Berikut ini adalah contoh model pemasangan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr di kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan perasaan rileks akan menyatu saat teman meletakkan tubuh di ranjang. Agar perasaan rileks yang maksimal kamu bisa memberikan kain tipis untuk kanopi bersamaan string lights.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Pakailah lampu tumblr yang mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang terlalu besar tak cocok karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih nyaman. Ngga perlu khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Kamu dapat mencoba melekatkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr dapat membuat suasana magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak hanya meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Ngga hanya itu sinar yang terpendar dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan nyaman. Kamu akan memperoleh suasana nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, cobalah menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Generasi 80-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih indah kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa penuh cinta
.

Jika kondisi yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke memory saat foto itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang di dalam kamar


Dengan keindahan lampu tumblr kamu dapat berimajinasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah menjadi masuk ke dunia impian. Caranya yaitu dengan menggantung lampu dengan kondisi horizontal menghiasi plafon kamar. Posisikan supaya tak terlihat monoton. Ciptakan suasana agar menyatu dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Instalasi yang indah dan teratur akan membuat suasana wah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang nggak seterang menggunakan lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana inilah yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang pada ruangan. Namun kalau anda senang dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Kamu bisa membuat kondisi lebih menyenangkan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Pernahkah kamu saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali kita cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tak ada salahnya kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seakan masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga bisa membuat kesan rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr pada samping kasur dan anda akan terkejut memandang indahnya ruangan anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin nyaman dengan suasana yang menggembirakan seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Harga Lampu Dekorasi Kamar
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu bisa memasangnya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Pemasangan Lampu Tumblr tidak pakai Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah ada perekatnya. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang banyak dijual. Tetapi disusun agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat menciptakan desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang anda senangi.

Oke di bawha ini merupakan bahan bahan yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua kamu dapat mulai menyusun dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm .

2.Lalu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang telah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kokoh agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah seperti skema di bawah ini.



 Harga Lampu Dekorasi Kamar
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum jelas bisa menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Harga Lampu Dekorasi Kamar semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel