Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Sidenreng Rappang


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Sidenreng Rappang Penampilan ruangan terlalu monoton seringnya dapat membuat membosankan. Ngga wajib bermodalkan banyak seperti merubah warna cat. Kawan dapat menyusun tampilan kamar menjadi lebih glamor. Triknya yaitu dengan menata pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih populer dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan di semua ruangan bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan pas akan menciptakan visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang didesain menjadi lebih menarik untuk tempat tertentu.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Lampu Tumblr sudah dikenal sejak dulu. Mungkin anda sering menyaksikannya terpasang, tetapi mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr/string lights.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai tipe namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang tenang dan menggembirakan. Jadi ngga masalah jika lampu ini diletakkan di kamar. Terlebih dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat ada di alam mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu ini tetap aman dipakai. Teman mungkin sebaiknya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat memilih desain yang tepat untuk desain yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa ide pemasangan lampu tumblr yang unik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat sobat meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil rileks yang maksimal kamu bisa menambah kain tipis pada kanopi berhiaskan lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Pakailah lampu tumblr yang kecil supaya tidak silau di pandangan. Lampu yang kebesaran ngga sesuai sebab tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan kurang cocok. Penempatan yang tepat ini bisa membuat tidur menjadi lebih menyenangkan. Tidak kudu khawatir lagi memandang bagian yang gelap sendirian. Karena bagian ruang terkena cahaya lampu tumblr tanpa menyilaukan.


Lilitkan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Kamu bisa menjajal menempelkan string lights pada meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan ajaib ketika cahaya lampu terpantul cermin. Tak cuma meningkatkan suasana magic cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil foto sobat lebih ciamik ketika berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kawan bisa tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang unik dan cantik.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin bisa membuat suasana lapang dan luas. Kamu akan memperoleh suasana rileks dan lapang walaupun kamu tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, cobalah membuat kombinasi antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an tentunya banyak memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias cahaya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan sinar lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat nuansa unik
.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal positif saat anda tidur. Anda dapat terbayangkan memory saat gambar itu diabadikan dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Buatlah bintang di dalam kamar


Memanfaatkan kemilau lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kerlap kerlip bintang di kamarmu. Ngga membuat mata lelah namun malah menjadi senang. Tekniknya yaitu dengan meletakkan lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Buat supaya ngga terkesan kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang menghiasi kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan kesan wah. Anda bisa menjadikan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu biasa, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka kondisi menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda kudu mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika percikan sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di kamarmu.


Hiasi pintu kamar dengan cahaya kecil


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat tidur? Seringnya sesuatu yang pertama kita cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Tidak ada salahnya anda perlu} melengkapi dengan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu akan merasakan masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di samping tempat tidur dan anda pasti terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Dengan nyaman anda dapat tidur nyaman sepanjang hari.
Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan semakin menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti dunia fantasi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar anda tidak akan luntur saat kamu dapat meletakkan dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tak menggunakan Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Karena lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang menggunakan adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang telah diberi perekat. Kamu dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri tanpa harus beli menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang cantik. Jadi kalau kamu kepengin membuat lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan imajinasi untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang anda inginkan sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke berikut ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Persiapkan bahan terlebih dahulu dan melakukan langkah yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr. Misalnya memotong kabel sesuai ukuran yang diperlukan misalkan 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kokoh supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah menurut skema di bawah ini.



Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun  Sidenreng Rappang
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa hubungkan juga kabel steker dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa menyaksikan tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang Dekorasi Kamar Tidur Ulang Tahun Sidenreng Rappang semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel