Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern


Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern - Desain Rumah Minimalis sering menjadi idaman banyak orang. Trend membangun rumah menggunakan tipe desain yang minimalis modern telah banyak beredar di dunia maya. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru kenal sekarang, sebab model hunian akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika membuat desain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perkembangan masa semisal harga tanah yang semakin tinggi dan sulit diambil. Gaya minimalis yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat dan juga menarik banyak orang. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Adalah PR yang besar agar desain rumah pada lokasi yang tidak luas ini memiliki ruangan yang tepat. Misalnya keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah jika mempunyai jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih ruangan tidurlah yang anda butuhkan bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan semakin terasa kecil.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih dapat ditaruh atau ditempatkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah kondisi tidak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai 3 ruangan untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur tidaklah berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau kamu ingin mendesain rumah bertingkat nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Atap Teras Rumah Minimalis Modern
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah Modern

Mungkin anda belum membuat pilihan yang sesuai untuk model rumah minimalis tadi. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda pilih akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi mereka akan bingung ketika anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang harus diperhatikan. Karena tempat istirahat ini adalah inti dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Tidak jarang jika saudara dipastikan berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk kerabat ketika menginap merupakan hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda bisa memasukkan nilai rumah kamu dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar berkumpul bareng. Ruangan ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat ruangan untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan untuk bekerja.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan gambaran dari suatu rumah. Melihat hitungan jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak aneh jika orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan keperluan. Jumlah ruangan extra dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan banyak ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu tepat agar menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan terlalu jauh dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Area penyimpanan simpel diatur dengan pas
Mengutamakan pada looking good
Pencahayaan yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian kerasa lebih asyik ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pewarnaan yang chic menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti yaitu bangunan yang dibuat dengan patokan keindahan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan nama lain lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengedepankan konsep cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling sehat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan baik akan tercipta suasana indah yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang indah, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk kesehatan. Bisa menjadikan kita lebih tenang ketika terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Memperhatikan detail Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini menciptakan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita namun memiliki kesan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel