Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90


Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90 - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan pencarian google. Trend membuat bangunan hunian menggunakan model hunian yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Bisa dibilang kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, karena desain rumah akan selalu berkembang terus menerus. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman semisal harga tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke daerah pedesaan dengan konsep bangunan minimalis, namun enak dilihat tentu tetap menyedot pandangan orang yang melihatnya. Ditambah pengusaha seringnya membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa supaya desain rumah minimalis modern di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti keperluan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka sudah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai lebih tempat tidurlah yang anda butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
Untuk pengantin baru dua kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Karena anak masih dapat diatur atau diselipkan pada satu kamar. Tetapi akan mulai harus dipikirkan saat anak sudah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Ditambah keadaan tak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka mempunyai tiga buah ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti anda harus mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Kamu hanya membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan kalau kamu ingin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai Type 90
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah

Mungkin kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab pengambilan desain yang anda buat akan menceritakan karakter yang menggambarkan diri anda.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab semua hal dimulai dari ide anda. Pekerja cuma mengerjakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi dapat jadi pekerja akan pusing ketika kamu tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab ruang privasi ini adalah inti dari suatu rumah. Sesuaikan berapa banyak yang kamu butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali kalau kerabat diharuskan datang dan menginap di tempat kita. Walaupun tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk saudara saat bermalam adalah hal yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi mungkin kamu dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain tempat tidur utama, guna meningkatkan poin lebih adalah ruangan istimewa. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul kalau ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk bersantai, namun mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari suatu rumah. Melihat adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang digambarkan dari mbale dan kamar mandinya. Jadi ngga heran kalau orang jawa membangun mbale yang terlihat luas. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika kepepet kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting saat kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu harmoni agar bisa jadi sesuai manfaat ruangan itu diadakan. Gambarannya contohnya penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, ternyata tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan keperluan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

View yang dibikin sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian tampilan luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling melekat untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah nuansa natural dan pewarnaan yang chic membuat Cladding bisa selalu menjadi pilihan saat mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali material untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah hunian yang dibangun dengan pertimbangan kecantikan bangunan itu sendiri.

Nama lain cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang mengatakan dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari merupakan sumber energi alam maha dahsyat dan paling sehat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan baik maka tercipta nuansa chic yang dapat kamu kreasikan. Mulai dari perpaduan warna pelangi di dinding, kamar yang tertata, detail yang terlihat modern dan artistik dan mungkin kamu bisa membuat nuansa baru dengan warna.

Sinar matahari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat cocok untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih segar ketika terkena cahaya matahari dibandingkan melihat layar smartphone bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan hal terkecil yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang tidak merusak pemandangan. Kemudian ketika berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan menciptakan nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Memilih bahan sesuai dengan selera dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Anda dapat berkreasi membuat kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang anda sukai untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel