8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi


8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi Penampilan ruangan yang ngga berganti mungkin bisa membuat boring. Ngga harus merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sobat dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih elegan. Triknya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Seperti memanfaatkan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar dikenal dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua kamar bahkan untuk luar ruangan pun tetap indah. Penempatan yang cocok dan sesuai akan membuat visual yang pastinya menenangkan.  String lights ini pada dasarnya merupakan lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat menjadi lebih menarik untuk tempat yang tepat.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pada dasarnya String lights bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu kalau lampu tersebut bernama lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai model tetapi intinya sama yaitu cahayanya membuat perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tetap indah masalah jika lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Jadi berasa banget jika sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu ini masih menarik digunakan. Sista mungkin seyogyanya merencanakan model terlebih dahulu supaya dapat menentukan model yang tepat untuk rancangan yang sudah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang merusak pemandangan. Nuansa menyenangkan dan perasaan rileks akan menyatu saat sobat merebahkan badan di ranjang. Agar hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pakailah string lights ukuran mini agar tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab tetap saja panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Penempatan yang pas ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Tak harus khawatir lagi melihat kegelapan. Karena bagian kamar terkena cahaya lampu tumblr tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Teman bisa menjajal melekatkan lampu tumblr pada meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu cermin. Tak cuma menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih indah saat berpose di samping cermin. Kamu dapat tersenyum senyum sendiri ketika memandang jepretan foto yang indah dan cantik.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Ngga Cuma itu cahaya yang terpendar dari cermin akan membuat suasana harmoni dan luas. Anda akan mendapatkan suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang sempit. Jadi saat kamar terasa mini, anda bisa mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Generasi 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman jika terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Caranya adalah merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berhiaskan sinar lampu tumblr. Kesan yang muncul dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal positif sebelum kamu tidur. Anda dapat terbayangkan suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Munculkan bintang di dalam kamar


Memanfaatkan keindahan lampu tumblr kamu bisa berkreasi menciptakan kerlip bintang di kamarmu. Tidak menjadikan mata lelah namun malah menjadi senang. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon ruangan. Aturlah supaya tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pemasangan yang indah dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Sobat bisa membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang nggak seterang memakai lampu pada umumnya, namun kalau kegunaannya untuk tidur maka suasana inilah yang harusnya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada pada kamar. Tetapi kalau anda suka dengan berbagai hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah agar hiasan dinding yang lain tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Kamu bisa membuat kondisi lebih menggembirakan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah terpasang di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum menjadi satu. Cobalah kamu kudu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan nuansa rumah peri yang jadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi kasur dan kamu pasti terpesona memandang indahnya kamar anda saat ini. Dengan nyaman kamu dapat istirahat nyaman setiap malam.
 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Triknya yaitu memakai lampu tumblr berukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang tidak terlalu terang dan yang menenangkan. Tidur akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
Meletakkan lampu tumblr di rak dinding juga tidaklah hal yang buruk. Jika memang menggunakan ornamen yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu dapat memadukannya dengan indah bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tidak kudu menggunakan paku. Karena beban yang terbilang ringan. Kamu bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan seperti balok kecil yang telah diberi perekat. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan tipis dan doble tip.


Langkah merangkai lampu tumblr sendiri


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun dirangkai supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk model yang akan kamu buat.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa menciptakan model yang kamu pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang anda suka.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr sendiri.

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan terkumpul semua kamu dapat langsung menyusun dan melakukan hal yang diperlukan guna pembuatan lampu tumblr. Seperti potong kabel menurut ukuran yang diperlukan misalkan 15cm-25cm sesuai selera.

2.Pastikan potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Teliti kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi
reparasi.info

5. Sesudah seluruh perangkat terhubung dengan kuat di PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Kalau masih belum paham bisa melihat pada video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang 8 Ide Hias Kamar Dengan Lampu Dekorasi semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel