10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng


10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng Penampilan ruangan terlalu monoton seringkali bisa menjadikannya bosan. Tidak wajib bermodalkan banyak seperti mengganti cat. Kawan dapat mewujudkan tampilan ruangan terlihat lebih menyenangkan. Caranya adalah dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih banyak diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap ruangan bahkan untuk luar ruangan pun masih oke. Penempatan yang harmoni dan pas akan membuat visual yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya merupakan lampu led biasa yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pada dasarnya lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin teman sering melihatnya terpampang, tetapi mungkin belum tahu kalau lampu itu namanya lampu tumblr.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak jenis namun intinya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan menggembirakan. Jadi tidak masalah jika lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang berbentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau sobat ada di dunia mimpi.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik dipakai. Kamu mungkin sebaiknya membuat desain terlebih dahulu agar bisa memilih desain yang pas untuk desain yang telah anda inginkan. Di bawah ini merupakan beberapa model pemasangan lampu tumblr yang pas di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights pada kanopi cukup menyenangkan dilihat. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda merebahkan tubuh di ranjang. Untuk perasaan rileks yang istimewa kamu bisa memberikan kain tipis pada kanopi menghiasi string lights.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Gunakan string lights ukuran kecil supaya tidak menyilaukan pandangan. Lampu yang kebesaran tak serasi karena tetap saja panas lampu mungkin akan terasa dan tidak cocok. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur terasa lebih memuaskan. Tidak kudu khawatir lagi melihat bagian yang gelap sendirian. Sebab bagian kamar terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr di sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melekatkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa menciptakan suasana ajaib saat cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera kamu lebih indah saat bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri fantasi.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Ngga hanya itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi rileks dan lapang walaupun kamu menghuni ruangan yang sempit. Jadi saat ruangan terasa sempit, anda dapat mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena bias sinar lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah tercetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Kesan yang ditangkap dari lampu pada samping foto akan membuat konsep klise.

Jika kondisi yang menyenangkan akan keluar berbagai hal istimewa sebelum kamu tidur. Anda bisa melayang ke suasana saat gambar itu diambil dipenuhi kenangan yang menyenangkan berlari lari bersama banyak teman.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan kemilau lampu tumblr kamu bisa berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Ngga menjadikan mata lelah tetapi malah tambah senang. Caranya yaitu dengan meletakkan lampu dengan kondisi horizontal memenuhi plafon kamar. Buat agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana agar harmoni dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pemasangan yang rapi dan serasi akan membuat kesan ciamik. Sobat dapat menciptakan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika fungsinya untuk tidur maka suasana menenangkan yang kudunya diciptakan di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Ngga semua orang suka dengan "terlalu banyak" hiasan yang terpasang di kamar. Namun jika anda senang dengan banyaknya hiasan, mungkin anda perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan berpadu dengan indahnya lampu tumblr.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Kamu dapat menciptakan suasana lebih menggembirakan saat percikan cahaya lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan lampu tumblr


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Pernahkah anda tiba tiba bangun untuk minum atau buang air saat tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Tidak ada salahnya anda perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh cinta ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau kamu juga bisa menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples berisi lampu tumblr ini di sisi tempat tidur dan anda pasti terkejut menyaksikan indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Caranya yaitu memakai lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa menggunakan rak dinding terpasang lampu tumblr. Romansa elegan untuk kamar anda malah akan bertambah ketika kamu bisa meletakkan dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan cantik.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Pemasangan lampu tumblr tak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, yaitu seperti persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini sebenarnya kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang cantik. Jadi jika anda kepengin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah merancang imajinasi untuk model yang akan anda rangkai.

Untungnya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda dapat membuat model yang anda pengin sendiri dihiasi pernak pernik yang kamu suka.

Oke berikut ini adalah perangkat yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya berikut ini :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyusun lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang diperlukan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm .

2.Tak lupa juga potong kaki lampu led.
3. Satukan dengan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led yang sudah dirapikan. Pastikan kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik tidak terhambat.
4. Susunlah sesuai dengan skema berikut ini.



 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan sekalian kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Kalau masih belum paham dapat melihat tutorial video tutorial berikut ini.



Demikian artikel tentang 10 Ide menghias kamar tidur dengan lampu LED, bak di negeri dongeng semoga bisa menginspirasi anda. Terima kasih sudah share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel