Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar yang itu itu saja mungkin bisa membuat bosan. Tidak harus keluar uang banyak misalnya mengganti warna cat. Anda dapat menciptakan suasana ruangan terlihat lebih cantik. Caranya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Seperti menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan untuk luar ruangan juga tetap indah. Peletakkan yang harmoni dan pas akan membuat kesan yang menyenangkan.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang dibuat jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr sudah dipakai sejak dulu. Bahkan anda sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Banyaknya Jenis Lampu Tumblr


Lampu model ini mempunyai berbagai model namun tujuannya sama yaitu cahayanya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Tentu tidak masalah kalau lampu ini dipasang di ruangan. Ditambah lagi ramainya lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau anda berada di alam dongeng.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menyediakan lampu tumblr. Dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman dipakai. Kamu mungkin sebaiknya mendesain sebelumnya agar dapat memilih desain yang serasi untuk desain yang sudah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang cantik di kamar tidur.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi tidaklah merusak pemandangan. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat kamu meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang istimewa anda bisa memberikan kain tipis di kanopi bersamaan lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr yang kecil saja supaya tidak silau di mata. Lampu yang terlalu besar tak serasi karena panas lampu mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini dapat membuat tidur kerasa lebih menyenangkan. Ngga kudu takut lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terpendar cahaya string lights tanpa menyilaukan.


Gunakan lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Teman dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr akan menciptakan suasana ajaib ketika cahaya lampu bertemu cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil foto sobat lebih cantik ketika berpose di samping cermin. Kamu bisa merasakan puas saat memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpantul dari cermin akan menciptakan suasana harmoni dan nyaman. Kamu akan merasakan sensasi nyaman dan lapang walaupun kamu menempati kamar yang sempit. Jadi ketika kamar terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an pasti banyak mempunyai foto polaroid. Foto jadul akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan sinar lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu merangkai foto foto atau gambar yang sudah tercetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat nuansa hangat
.

Dengan kondisi yang menyenangkan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang di dalam kamar


Dengan kemilau lampu tumblr kamu dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata lelah namun malah tambah senang. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terkesan monoton. Ciptakan suasana supaya menyatu dengan furniture yang menghiasi kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan teratur akan membuat suasana mewah. Anda dapat membuat lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, tetapi kalau fungsinya untuk istirahat maka suasana nyaman yang kudunya diciptakan di ruanganmu.


Sandingkan lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung yang lain


Tak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika anda suka dengan berbagai hiasan, mungkin anda wajib menyandingkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat membuat kondisi lebih menyenangkan saat bias cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di ruangan.


Hiasi pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda saat ter bangun ingin minum atau buang air ketika baru tidur? Seringnya hal yang pertama kali kamu cari yaitu pintu. Karena nyawa masih seperti belum terkumpul. Mungkin anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan dimana pintu-pintu tampak berkilauan. Atau kamu juga dapat menciptakan kesan rumah peri yang jadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menghiasi toples kaca untuk lampu meja cantik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Manfaatkan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah agar membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalamnya. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr di sisi ranjang dan kamu akan terkejut menyaksikan cantiknya ruangan anda saat ini. Dengan nyaman kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah menggunakan lampu tumblr berukuran kecil dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Tentukan lampu yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan semakin pulas dengan kondisi yang nyaman seperti ini.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang jelek. Jika memang menggunakan hiasan yang lain sulit. Kamu dapat menggunakan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur saat anda bisa memadukannya dengan benar bahkan akan nampak lebih berkelas dan cantik.


Cara Penerapan Lampu Tumblr ngga menggunakan Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus menggunakan paku. Sebab beban yang terbilang ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, merupakan semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda dapat menciptakan adhesive hook ini sendiri menggunakan papan kecil dan doble tip.


Cara merangkai lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Namun dirangkai agar menjadi lampu yang indah. Jadi jika kamu ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu anda bisa merancang model yang anda pengin sendiri ditambah pernik yang kamu suka.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang diperlukan guna merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Cara merangkai lampu tumblr.


1. Sesudah dan melakukan hal yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Sambung dengan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Buat sesuai dengan skema di bawah ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terkoneksi dengan kuat pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca Tips Memilih Desain Meja Dapur



Jika masih belum paham dapat melihat pada video tutorial di bawah ini.



Demikian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel