Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Penampilan kamar yang tidak berganti seringnya dapat menjadikannya membosankan. Tidak kudu merogoh kocek terlalu dalam misalnya merubah warna cat. Kawan bisa menyusun suasana ruangan menjadi lebih wah. Triknya adalah dengan mendesain pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights lebih tenar diketahui dengan lampu Tumblr. Lampu hias ini pas diterapkan pada semua ruangan bahkan untuk luar ruangan juga masih oke. Peletakkan yang harmoni dan sesuai akan membuat visual yang pastinya berbeda.  Lampu Tumblr ini sebenarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Memang lampu tumblr ini bukanlah hal yang baru. Mungkin anda biasa menyaksikannya terpampang, namun mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini namanya lampu tumblr/string lights.


Berbagai Jenis Lampu Tumblr


Lampu jenis ini memiliki banyak tipe namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tidak masalah kalau lampu ini diletakkan pada kamar. Ditambah lagi dengan lampu yang menyerupai kerlap kerlip bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget jika anda berada di dunia mimpi.

Baca 5 Warna pilihan terbaik untuk Pengecatan lihat di sini





Harga Lampu Tumblr



Banyak sekali di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin seyogyanya mendesain terlebih dahulu agar bisa menentukan bentuk yang sesuai untuk desain yang telah kamu rancang. Di bawah ini merupakan contoh model penerapan lampu tumblr yang indah di kamar tidur.



Menghiasi bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi bukanlah sesuatu yang buruk. Suasana nyaman dan rileks akan menyatu saat anda meletakkan badan di ranjang. Untuk hasil nyaman yang maksimal kamu dapat memberikan kain tipis di kanopi berhiaskan string lights.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Gunakan lampu tumblr ukuran mini saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tidak cocok sebab panasnya mungkin masih terasa dan kurang cocok. Pemasangan yang presisi ini bisa membuat tidur terasa lebih nyaman. Ngga perlu takut lagi memandang kegelapan sendirian. Sebab semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Pasanglah lampu Tumblr untuk sekeliling cermin


Anda dapat mencoba melekatkan string lights untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magical ketika cahaya lampu terpantul dengan cermin. Selain menambah keindahan cahaya cermin ini juga bisa membuat hasil jepretan kamera sobat lebih ciamik saat berpose dekat pantulan cahaya lampu di cermin. Kamu bisa merasakan puas ketika memandang hasil gambar yang unik dan seperti di dunia fantasi.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Selain itu sinar yang terpendar dari cermin dapat menciptakan suasana harmoni dan luas. Anda akan memperoleh suasana rileks dan luas walaupun anda tinggal di ruangan yang kecil. Jadi saat ruangan terasa kecil banget, cobalah menggabungkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Anak 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih mengkilap kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah menggantung foto foto atau gambar yang sudah dicetak berselimutkan cahaya lampu tumblr. Suasana yang muncul dari lampu pada sekitar foto akan membuat konsep urban.

Dengan suasana yang menyenangkan akan muncul banyak hal positif sebelum kamu tidur. Kamu dapat melayang ke suasana saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Munculkan bintang bersinar


Menggunakan gemarlap lampu tumblr anda dapat berimajinasi menciptakan kerlip bintang pada kamarmu. Tidak membuat mata lelah tetapi malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan menggantung lampu dengan posisi horizontal pada plafon kamar. Posisikan agar tak terkesan kaku. Biarkan harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan menggunakan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Instalasi yang rapi dan teratur akan menciptakan suasana ciamik. Kamu dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun jika kegunaannya untuk istirahat maka suasana menenangkan yang kudunya dibuat di ruanganmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang senang dengan keramaian hiasan yang terpasang pada ruangan. Tetapi jika kamu suka dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya mengkombinasikan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah agar hiasan dinding lainnya tetap nyaman dilihat dan berpadu dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda bisa membuat suasana lebih menggembirakan ketika bias sinar lampu tumblr mengenai dekorasi hiasan gantung yang sudah ada di ruangan.


Bingkai pintu kamar dengan kunang kunang beterbangan


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah anda tiba tiba bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang hal yang pertama anda cari yaitu pintu. Karena nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah kamu perlu} menambahkan lampu indah ini di sisi pintu kamar. Anda seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga bisa membuat nuansa rumah peri yang jadi tren di tempat wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Pasanglah lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Cukup hidupkan lampu toples yang sudah diisi lampu tumblr ini di sisi kasur dan kamu akan terkejut memandang indahnya kamar anda sekarang. Sambil mesem kamu bisa tidur nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr berukuran mini dan tidak terlalu banyak untuk satu kabel saja. Pilih yang ngga terlalu terang dan yang menenangkan. Istirahat akan bertambah menyenangkan dengan kondisi yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr pada rak dinding juga bukan hal yang buruk. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Anda bisa memanfaatkan rak dinding dihiasi lampu tumblr. Suasana elegan untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika anda dapat memasangnya dengan benar bahkan akan nampak lebih elegan dan menawan.


Langkah Penerapan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak kudu memakai paku. Sebab lampu yang cukup ringan. Anda bisa memasang mamakai adhesive hook, adalah semacam persegi kecil yang sudah ada perekatnya. Anda bisa membuat adhesive hook ini sendiri ngga harus beli menggunakan papan kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi jika anda ingin merangkai lampu tumblr, maka terlebih dahulu merancang sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat menciptakan model yang anda inginkan sendiri ditambah pernak pernik yang anda suka.

Oke berikut ini merupakan bahan bahan yang diperlukan guna membuat lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah menyatukan lampu tumblr.


1. Setelah alat terkumpul semua kamu bisa langsung menyusun dan mengerjakan langkah yang dibutuhkan untuk membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang dibutuhkan contohnya 15cm-25cm .

2.Setelah itu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led menyatu dengan kuat supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah semua komponen terhubung dengan baik pada PCB jangan lupa sambungkan juga kabel colokan dan kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong bisa melihat tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian artikel tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga bisa membantu anda. Jangan lupa share agar lebih banyak manfaat yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel