Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu


Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu Tampilan kamar yang ngga berubah seringkali dapat membuat boring. Tak kudu keluar uang banyak misalnya merubah model cat. Kamu dapat menciptakan suasana kamar menjadi lebih cantik. Caranya yaitu dengan menata pencahayaan kamar. Misalnya memakai lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini memang lebih banyak dikenal dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini cocok dipasang di tiap kamar bahkan di luar ruangan juga masih oke. Desain yang presisi dan sesuai akan menciptakan suasana yang menenangkan.  Lampu Tumblr ini pada dasarnya adalah lampu led sama layaknya LED umumnya yang didesain jadi lebih cocok untuk menghiasi tempat tertentu.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Lampu Tumblr telah dikenal sejak dulu. Bahkan kamu sering melihatnya terpasang, tetapi mungkin tidak tahu jika lampu yang indah ini bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai berbagai jenis namun tujuannya tidak berbeda yaitu sinarnya membuat suasana yang tenang dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Ditambah lagi ramainya lampu yang menyerupai kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti kerasa banget kalau anda berada di dunia dongeng.

Baca 5 DIY Termudah untuk Mengecat Dinding Rumah, Gak Butuh Tukang





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place orang yang menyediakan lampu tumblr. Dipatok dengan harga yang murah meriah dan pas di kantong lampu tumblr masih menarik digunakan. Kamu mungkin seyogyanya merencanakan model sebelumnya supaya bisa memilih bentuk yang serasi untuk desain yang telah kamu inginkan. Di bawah ini adalah beberapa model pemasangan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Meletakkan string lights di kanopi cukup menarik dipandang. Suasana nyaman dan perasaan rileks akan muncul saat anda merebahkan badan di sofa. Untuk hasil rileks yang maksimal anda bisa menambah kain tipis di kanopi menghiasi lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pakailah lampu tumblr yang kecil saja agar tidak menyilaukan penglihatan. Lampu yang kebesaran tak sesuai sebab tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Penempatan yang tepat ini bisa menjadikan tidur kerasa lebih menyenangkan. Tidak harus khawatir lagi melihat bagian yang gelap. Karena semua bagian ruang terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Gunakan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat menjajal melilitkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin . Lampu Tumblr bisa membuat kesan magis ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Selain meningkatkan suasana ajaib cahaya cermin ini juga dapat menjadikan hasil foto anda lebih cantik saat bergaya di samping cermin. Kawan dapat tersenyum senyum sendiri saat memandang jepretan foto yang indah dan seperti di negeri dongeng.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Ngga Cuma itu sinar yang terpantul dari cermin dapat membuat kesan harmoni dan luas. Anda akan memperoleh sensasi nyaman dan luas walaupun kamu menempati ruangan yang kecil. Jadi saat kamar terasa kecil banget, kamu dapat mengakalinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Membuat semarak pada Foto Foto Kenangan


Remaja 90-an tentunya sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih menarik jika terkena bias cahaya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya adalah merangkai foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu pada sekitar foto akan menciptakan konsep klise.

Kalau suasana yang menyenangkan akan keluar banyak hal positif saat anda tidur. Anda bisa melayang ke momen saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan orang tercinta.


Buatlah bintang berkilauan


Menggunakan gemarlap lampu tumblr kamu dapat berimajinasi menciptakan kemilau bintang pada kamarmu. Tidak menjadikan mata capek namun malah tambah masuk ke dunia impian. Caranya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang memenuhi plafon kamar. Aturlah agar tak terlihat monoton. Ciptakan kondisi supaya harmoni dengan furniture yang ada di kamarmu. Misalkan dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pemasangan yang rapi dan serasi akan menciptakan kesan elegan. Kamu bisa menjadikan lampu tumblr ini menjadi lampu utama lho. Memang tidak seterang memakai lampu biasa, namun jika kegunaannya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Pasang lampu Tumblr berdekatan dengan hiasan gantung lainnya


Tak semua orang senang dengan "terlalu banyak" hiasan yang ada pada kamar. Namun kalau anda senang dengan uniknya hiasan, tidak ada salahnya menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Aturlah supaya hiasan dinding yang lain tetap terlihat dan harmoni dengan cantiknya lampu tumblr.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Anda dapat menciptakan kondisi lebih menggembirakan ketika percikan cahaya lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang sudah terpasang di kamarmu.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Pernahkah kamu saat ter bangun ingin minum atau buang air saat malam? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa masih seperti belum terkumpul. Tak ada salahnya anda kudu} memasang lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh keindahan ketika pintu-pintu terlihat berkelap kelip. Atau anda juga dapat menciptakan nuansa rumah smurf yang menjadi tren di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Berkreasi dengan botol kaca menjadi lampu hias? Bisa. Aplikasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Buatlah supaya membentuk kunang kunang yang saling kejar di dalamnya. Hanya nyalakan toples berisi lampu tumblr ini pada sisi tempat tidur dan anda akan terkejut melihat cantiknya ruangan anda saat ini. Sambil mesem kamu dapat istirahat nyaman sepanjang hari.
 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Triknya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran mungil dan tidak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih yang tidak terlalu terang dan yang membuat rileks. Istirahat akan bertambah pulas dengan kondisi yang nyaman seperti dunia fantasi.


Gantung lampu Tumblr di rak dinding kamar


 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
Menggantung lampu tumblr di rak dinding juga sangat cantik dilihat. Jika memang memanfaatkan hiasan yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat memanfaatkan rak dinding terpasang lampu tumblr. Suasana mewah untuk kamar kamu tidak akan luntur ketika kamu dapat memasangnya dengan baik bahkan akan terlihat lebih elegan dan menawan.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr tanpa Paku


Memasang lampu tumblr tidak harus memakai paku. Sebab beban yang sangat ringan. Kamu dapat memasang mamakai adhesive hook, adalah seperti balok kecil yang sudah diberi perekat. Kamu bisa membuat adhesive hook ini sendiri menggunakan kayu kecil dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan mudah


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias atau lampu led biasa yang banyak dijual. Namun disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan sketsa untuk desain yang akan kamu buat.

Kelebihannya adalah harga pastinya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu dapat merancang desain yang kamu pengin sendiri dihiasi pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah perangkat yang dibutuhkan guna pembuatan lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Sedangkan untuk komponennya cukup ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah merangkai lampu tumblr.


1. Setelah perlengkapan tersedia semua anda bisa langsung menggabungkan dan melakukan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti potong kabel dengan ukuran yang diperlukan contohnya 10cm-20cm sesuai selera.

2.Pastikan rapikan dengan memotong kaki lampu led.
3. Satukan menggunakan solder. Sambunglah kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led tersambung dengan kuat agar aliran listrik lancar.
4. Buat menurut skema berikut ini.



 Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu
reparasi.info

5. Setelah seluruh komponen terhubung dengan baik di PCB jangan lupa sambungkan juga kabel steker dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum dong dapat menyaksikan pada video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Ini 5 Cara Menghias Kamar Dengan Aneka Lampu Lucu semoga dapat menginspirasi anda. Terima kasih sudah share agar lebih banyak ilmu yang diperoleh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel