Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur


Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur Tampilan kamar terlalu monoton mungkin bisa membuat boring. Tak wajib merogoh kocek terlalu dalam misalnya mengganti warna cat. Sobat bisa mewujudkan suasana ruangan terlihat lebih wah. Triknya yaitu dengan mendesain pencahayaan ruangan. Misalnya menggunakan lampu Tumblr atau string lights.


Apa Sih Lampu Tumblr?


String lights ini lebih populer diketahui dengan alias lampu Tumblr. Lampu hias ini tepat dipasang pada tiap kamar bahkan di luar ruangan pun masih oke. Peletakkan yang tepat dan sesuai akan membuat visual yang menyenangkan.  String lights ini pada dasarnya adalah lampu led sama seperti LED umumnya yang didesain jadi lebih menarik untuk menghiasi tempat yang tepat.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Sebenarnya String lights ini bukanlah hal yang baru. Bahkan kamu sering menyaksikannya terpampang, namun mungkin belum tahu jika lampu itu bernama lampu tumblr.


Berbagai Model Lampu Tumblr


Lampu jenis ini mempunyai banyak model namun tujuannya sama yaitu sinarnya menciptakan perasaan yang menyenangkan dan nyaman. Jadi tetap indah masalah kalau lampu ini dipasang pada kamar. Terlebih dengan lampu yang membentuk kerlipan bintang atau kunang kunang. Pasti berasa banget kalau sobat berada di dunia mimpi.

Baca 9 Ide Dekorasi Lampu Kamar Untuk Ulang Tahun Paling Menyenangkan





Harga Lampu Tumblr



Tidak sedikit di market place misalnya shopee, tokopedia, dan bukalapak, orang yang menjual lampu model ini. Dipatok dengan harga yang murah dan terjangkau lampu tumblr tetap aman digunakan. Kamu mungkin sebaiknya merencanakan model sebelumnya agar dapat memilih bentuk yang tepat untuk desain yang telah anda rancang. Di bawah ini merupakan contoh ide penerapan lampu tumblr yang cantik di kamarmu.



Memeriahkan bagian kanopi


Memasang lampu tumblr pada kanopi cukup menarik dipandang. Nuansa nyaman dan rileks akan muncul saat anda meletakkan tubuh di sofa. Untuk perasaan rileks yang maksimal anda dapat merangkai kain tipis di kanopi berhiaskan lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Gunakan lampu tumblr ukuran kecil saja agar tidak silau di mata. Lampu yang kebesaran tidak sesuai karena tetap saja panasnya mungkin akan terasa dan mungkin menyilaukan. Pemasangan yang pas ini bisa menjadikan tidur menjadi lebih nyaman. Tidak perlu takut lagi memandang bagian yang gelap. Sebab semua bagian kamar terkena cahaya string lights tanpa mengganggu pandangan.


Lilitkan lampu Tumblr mengitari cermin


Anda dapat mencoba menempelkan lampu tumblr untuk meja rias atau cermin kamar. Lampu Tumblr bisa menciptakan kesan magical ketika cahaya lampu bertemu dengan cermin. Tak cuma meningkatkan keindahan cahaya cermin ini juga dapat membuat hasil jepretan kamera anda lebih cantik ketika bergaya di depan cermin. Anda dapat merasakan puas ketika melihat jepretan foto yang indah dan seperti di dunia fantasi.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Selain itu cahaya yang terpendar dari cermin akan menciptakan kesan harmoni dan nyaman. Anda akan merasakan sensasi rileks dan luas walaupun kamu tinggal di ruangan yang sempit. Jadi ketika ruangan terasa sempit, anda bisa mengatasinya dengan menerapkan antara cermin dan lampu tumblr.


Menyinari Foto Foto Kenangan


Anak 90-an pasti sering memiliki foto polaroid. Foto kuno akan nampak lebih nyaman kalau terkena pantulan cahaya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggantung foto foto atau gambar yang telah dicetak berhiaskan cahaya lampu tumblr. Suasana yang ditangkap dari lampu di sekitar foto akan membuat konsep klise.

Kalau suasana yang menggembirakan akan muncul berbagai hal istimewa sebelum anda tidur. Kamu bisa tergambar memory saat masih kecil dipenuhi kenangan yang indah berkumpul dengan keluarga.


Munculkan bintang bersinar


Dengan keunikan lampu tumblr anda dapat berkreasi membuat kemilau bintang pada kamarmu. Tak membuat mata capek namun malah menjadi gembira. Tekniknya adalah dengan meletakkan lampu dengan posisi memanjang menghiasi plafon kamar. Aturlah agar tidak terlihat kaku. Biarkan menyatu dengan ornamen yang ada di kamarmu. Seperti dengan efek drapery (dilipat) atau zig zag.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Instalasi yang rapi dan serasi akan menciptakan suasana ciamik. Anda dapat menciptakan lampu tumblr ini sebagai lampu utama lho. Memang tidak seterang menggunakan lampu pada umumnya, namun kalau fungsinya untuk tidur maka kondisi inilah yang kudunya dibuat di kamarmu.


Sandingkan lampu Tumblr melengkapi hiasan gantung lainnya


Tidak semua orang suka dengan keramaian hiasan yang ada di kamar. Tetapi jika kamu senang dengan berbagai hiasan, mungkin kamu perlu menggabungkan antara hiasan kamar dan lampu tumblr. Buatlah supaya hiasan dinding lainnya tetap terlihat dan harmoni dengan indahnya lampu tumblr.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Kamu bisa menciptakan kondisi lebih menyenangkan saat bias sinar lampu tumblr menyentuh dekorasi hiasan gantung yang telah ada di kamar tidur.


Bingkai pintu kamar dengan bintang yang berkelap kelip


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Pernahkah anda saat ter bangun untuk minum atau buang air ketika baru tidur? Tak jarang sesuatu yang pertama kali anda cari adalah pintu. Sebab nyawa terasa seperti belum terkumpul. Cobalah anda perlu} menambahkan lampu indah ini menghiasi pintu kamar. Kamu seperti masuk wahana fantasi penuh mimpi dimana pintu-pintu tampak berkelap kelip. Atau kamu juga bisa membuat nuansa rumah smurf yang menjadi favorit di lokasi wisata.


Lampu Tumblr menjadi lampu toples kaca untuk lampu meja unik


Membuat botol kaca dibuat lampu hias? Bisa. Kreasikan lampu tumblr ini di dalamnya. Susunlah supaya membentuk kunang kunang yang beterbangan di dalam toples. Hanya nyalakan toples yang sudah diisi lampu tumblr pada sisi ranjang dan kamu akan terpesona menyaksikan cantiknya ruangan anda sekarang. Sambil mesem anda dapat istirahat nyaman setiap malam.
 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Caranya yaitu menggunakan lampu tumblr dengan ukuran kecil dan nggak terlalu berlebihan untuk satu kabel saja. Pilih lampu yang ngga terlalu terang dan yang membuat rileks. Tidur akan bertambah menyenangkan dengan suasana yang nyaman seperti di alam mimpi.


Letakkan lampu Tumblr pada rak dinding kamar


 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
Meletakkan lampu tumblr pada rak dinding juga sangat cantik dilihat. Kalau memang menggunakan ornamen yang lain tidak memungkinkan. Kamu dapat melirik rak dinding dipasang lampu tumblr. Kesan elegan untuk kamar kamu malah akan bertambah saat kamu bisa meletakkan dengan indah bahkan akan terlihat lebih elegan dan cantik.


Cara Pemasangan Lampu Tumblr ngga pakai Paku


Memasang lampu tumblr tak kudu menggunakan paku. Karena beban yang cukup ringan. Anda dapat memasang menggunakan adhesive hook, yaitu berbetnuk persegi kecil yang sudah diberi perekat. Kamu dapat membuat adhesive hook ini sendiri tanpa kudu beli menggunakan kayu tipis dan doble tip.


Langkah membuat lampu tumblr dengan gampang


Lampu Tumblr ini adalah kumpulan lampu hias biasa atau lampu led biasa yang umum dijual. Tetapi disusun supaya menjadi lampu yang indah. Jadi kalau anda ingin merangkai lampu tumblr, maka bersiaplah menciptakan imajinasi untuk desain yang akan anda rangkai.

Untungnya yaitu harga tentunya lebih {murah dibanding beli jadi. Selain itu kamu bisa membuat desain yang kamu pengin sendiri ditambah pernik yang kamu senangi.

Oke di bawha ini adalah bahan bahan yang dibutuhkan untuk merangkai lampu tumblr .

Lampu LED
Rumah Lampu Led
Kabel kecil
Steker
PCB Kosongan
Kalau untuk komponennya hanya ini saja :

Resistor 1M – 1 pcs
Resistor 10R – 1 pcs
Transistor 0,47uF / 250V – 1 pcs
Dioda IN 4007 – 4 pcs


Langkah membuat lampu tumblr.


1. Sesudah dan mengerjakan hal yang diperlukan guna membuat lampu tumblr. Seperti memotong kabel menurut ukuran yang dibutuhkan contohnya 10cm-20cm .

2.Lalu potong kaki lampu led.
3. Sambung menggunakan solder. Penyambungan kabel dengan kaki lampu led tadi. Cek kabel dan kaki lampu led merekat dengan baik supaya aliran listrik lancar.
4. Susunlah seperti skema berikut ini.



 Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur
reparasi.info

5. Setelah semua komponen menyatu dengan kuat di PCB jangan lupa hubungkan sekalian kabel colokan dan juga ke kabel lampu LED.

Baca 9 Dekorasi Dinding Agar Interior Rumah Lebih Kece



Jika masih belum paham bisa menyaksikan tutorial video tutorial di bawah ini.



Sekian tulisan tentang Perindah Kamar Tidurmu di 2021 Ini dengan 10 Kreasi Lampu Tidur semoga bisa menginspirasi anda. Jangan lupa share supaya lebih banyak ilmu yang didapatkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel