Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Ternyata Begini Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi incaran banyak orang. Trend membuat bangunan rumah menggunakan tipe hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di internet. Bisa dibilang ketinggalan zaman kalau dibilang baru ngerti sekarang, karena model rumah akan selalu berkembang sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perkembangan masa semisal tanah yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pengusaha juga selalu melirik desain tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya model rumah minimalis modern pada lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau mempunyai jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya harus dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang anda cari bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih bisa diatur atau diselipkan pada satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tidak terduga seperti kedatangan keluarga dan berencana bermalam maka mempunyai 3 buah ruang untuk tidur jadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Membuat 3 kamar tidur bukan berarti kamu harus mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu cuma membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai bila kamu kepengin membangun rumah bertingkat di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Ternyata Begini  Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis

Jika kamu belum menentukan pilihan yang tepat untuk model rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal di bawah ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menceritakan kepribadian yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi patokan, sebab semua pembuatan rumah dimulai dari cetak biru kamu. Tukang hanyalah melaksanakan imajinasi yang kamu ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Tetapi bisa jadi mereka akan bingung saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda berkeinginan untuk membuat desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan harmoni dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk istirahat adalah sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena ruang istirahat ini menjadi pusat dari suatu hunian. Sesuaikan berapa banyak yang anda butuhkan, selain untuk anggota keluarga juga untuk saudara yang berkunjung contohnya. Terkadang kalau kerabat dipastikan berkunjung dan bermalam di rumah anda. Walaupun tidak sering, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi mungkin anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah kamu dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk meningkatkan nilai lebih yaitu ruangan istimewa. Seperti kamar untuk mencuci atau hanya untuk melepas penat. Ruangan ini kudu diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau anda membuat tempat untuk menikmati hidup, namun malah rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian seseorang dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran jika orang jawa membuat ruang tamu yang sangat lapang. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri anda bisa mengakalinya dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak kudu mengantre di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membangun ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Jumlah lokasi tambahan dan ruangan yang kudu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Menjadi penting ketika anda menginginkan memiliki ruangan yaitu penempatan ruangan itu haruslah tepat agar bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Jika meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Begitu juga misalnya kamar mandi cuma satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata konsep rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Mengusung Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan sangat sesuai dengan keperluan kita.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan minimalis dirancang dengan harmoni
Berfokus pada view yang elegan
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dirancang bentuk luarnya.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling melekat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Menambah nuansa alami dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan keluwesan bangunan itu sendiri.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada konsep cahaya alami yang bisa menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling tepat untuk manusia. Ketika diorganisir dengan tepat maka tercipta suasana cantik yang bisa kita buat. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang tertata, hal kecil kecil yang terlihat modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa membuat suasana baru menggunakan warna.

Sinar matahari yang menyinari bagian dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih tenang saat terpapar cahaya matahari dibandingkan melihat cahaya komputer kan?



4. Detailing Sederhana walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan detailing yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa menciptakan banyak ide menciptakan kursi dari beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang anda sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel