Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai


Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan model yang tidak pernah membosankan. Model membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah memenuhi internet. Bisa diartikan kuno jika diucapkan baru ngerti sekarang, sebab desain hunian akan selalu berkembang terus menerus. Model dan inovasi dalam membuat desain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perkembangan masa semisal tanah yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang akhirnya juga meluas ke daerah pedesaan menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menggiurkan orang yang melihatnya. Terlebih pengusaha seringnya melirik desain tersebut.



Menjadi Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah minimalis modern pada tempat yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang tepat. Sebagai contoh keperluan akan tempat untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya kudu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, kalau ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki banyak tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan semakin terasa kecil.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Untuk pengantin baru 2 kamar tidur di rumah tentunya aman aman saja. Karena anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah beranjak dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Ditambah kondisi tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan menginap maka mempunyai tiga buah ruangan untuk beristirahat menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Mendesain 3 kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya memerlukan desain yang baik supaya ruangan bisa diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda pakai kalau anda ingin membangun rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
14. Rooftop di atas rumah.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Contoh Desain Rumah Minimalis Modern 2 Lantai
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Modern

Jika kamu belum membuat pilihan yang tepat untuk desain rumah minimalis di atas. Tak ada salahnya perhatikan hal di bawah ini. Karena penentuan keputusan yang anda pilih akan menggambarkan kepribadian yang menjadi cerminan diri anda.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah sebagai acuan, karena seluruh pembangunan dimulai dari cetak biru anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Namun dapat jadi mereka akan pusing saat anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang pas dan selaras dengan tipe rumah anda.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat merupakan hal utama  yang kudu dipikirkan. Sebab tempat tidur ini menjadi inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak sering, namun menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, guna menambah nilai tambah adalah ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk mencuci atau hanya untuk menghibur diri. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda memerlukannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat tempat untuk menikmati hidup, tetapi malah mengorbankan ruangan pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian seseorang digambarkan dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak aneh jika orang jawa membangun mbale yang sangat lapang. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berinovasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda ngga kudu nunggu di kamar mandi kelamaan. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika mendesain ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika kamu menginginkan mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu haruslah tepat supaya menjadi sesuai fungsi ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya contohnya meletakkan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu terkesan tidak fungsional. Seperti itulah kalau kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan tema rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Fungsi yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang simple, mudah ditata, dan fungsional dengan keperluan kamu.
Tanda yang paling erat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

Tampilan yang dirancang sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan pas
Mengutamakan pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam kemudian bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa menjadi cerminan karakter paling melekat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan hunian kerasa lebih menyenangkan ketika dilihat.

Memberikan kesan alami dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding dapat selalu menjadi pilihan ketika mendesain hunian minimalis modern.

Banyak sekali bahan untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Pada salah satu belahan dunia cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal untuk bagian Eropa dan Australia. Dan masih ada beberapa wilayah yang menyebutnya dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya natural yang dapat menerangi kamar. Cahaya matahari adalah sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat maka tercipta nuansa cantik yang bisa kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tersusun, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin anda bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang menerangi bagian dalam akan membawa nuansa hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Dapat membuat kita lebih fresh saat terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer kan?



4. Detailing Sederhana tanpa memakai Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang cantik dibandingkan model perabotannya. Misalnya kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minimalis ini memberikan nuansa eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan material sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan desain rumah minimalis modern
Anda bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Buatlah kesan dari bangunan dengan material sederhana tetapi memiliki tampilan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel