Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12


Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12 - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pencarian google. Model membangun rumah dengan tipe hunian yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di dunia maya. Bisa diartikan kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena tren rumah akan senantiasa berubah sesuai dengan keadaan. Model dan inovasi ketika mendesain rumah sudah meningkat pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman seperti misalnya lahan yang semakin mahal dan sulit dijangkau. Gaya inilah yang kemudian juga meluas ke wilayah pedesaan menggunakan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dilihat tentu tetap menarik banyak orang. Terlebih pengusaha juga selalu melirik model tersebut.



Menjadi PR yang besar supaya model rumah pada lokasi yang tidak luas ini mempunyai ruangan yang mencukupi. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka tentu akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Ditambah kalau mempunyai banyak keturunan dan memiliki jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan tempat tidurnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau ada kamar tidur maka desain rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang anda perlukan bukan? Imbasnya kamar yang lain akan terasa sesak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
Untuk pengantin baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa ditaruh atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak telah mulai dewasa dan memerlukan kamar pribadi sendiri. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang ideal untuk hunian.

Membuat tiga kamar tidur tidaklah berarti kamu kudu mempersempit ruang tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma memerlukan perencanaan yang baik agar ruangan bisa diatur dengan tepat. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
15. Denah rumah modern minimalis menggunakan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern Ukuran 5x12
Ingatlah Ini Saat Merancang Denah Rumah

Mungkin kamu belum membuat pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya pertimbangkan hal berikut ini. Karena penentuan desain yang kamu buat akan menggambarkan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Pemilihan gaya rumah menjadi acuan, karena semua hal diawali dari ide kamu. Pekerja cuma melaksanakan imajinasi yang kamu inginkan mengikuti dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan pusing ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka pakailah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar tidur adalah sesuatu penting  yang kudu diperhatikan. Karena ruang istirahat ini adalah inti dari suatu rumah. Tentukan berapa banyak yang anda perlukan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang menginap misalnya. Seringkali kalau saudara dipastikan berkunjung dan bermalam di tempat kamu. Memang tidak setiap hari, tetapi mempersiapkan tempat untuk saudara ketika bermalam merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi kamar yang istimewa. Jadi kemungkinan kamu bisa meningkatkan nilai rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar menikmati kesendirian. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membuatnya apakah memang kamu memerlukannya atau hanya untuk hal yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun kamar untuk menikmati hidup, namun rela menghilangkan kamar pokok.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari sebuah rumah. Menurut filosofi jawa, kemewahan dan kepribadian pemilik rumah digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tidak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang sangat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat mengakalinya dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Dengan adanya 2 kamar mandi maka untuk saat kepepet kita tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membuat ruangan menyesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda menginginkan mempunyai ruangan adalah menyisipkan ruangan itu kudu tepat supaya menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibuat. Gambarannya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur tentu terkesan kurang fungsional. Begitu juga kalau kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak warga lain yang ingin menyerbu di situ juga.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun mirip, ternyata ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Model dan Kegunaan yang Bertemakan Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, easy to arrange, dan sangat sesuai dengan keperluan kamu.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis diatur dengan pas
Mengutamakan pada view yang elegan
Pencahayaan yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar mengikuti bagian dalam, kemudian barulah dirancang bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Gaya yang dibuat bisa menjadikan rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Memberikan kesan natural dan pewarnaan yang pas membuat Cladding dapat menjadi pilihan saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk pembuatan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian kata siding ini terkenal untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa wilayah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Mengutamakan tema cahaya yang menyehatkan yang bisa masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk kehidupan manusia. Saat diatur dengan tepat akan tercipta suasana chic yang dapat kita ciptakan. Mulai dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang rapi, detail yang tampak modern dan memiliki estetika dan mungkin anda dapat berkreasi dengan warna.

Sinar matahari yang masuk ke dalam akan menciptakan nuansa hangat yang sangat cocok untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kita lebih ceria ketika terkena sinar matahari dibandingkan memandang layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel walaupun tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang rapi dibandingkan bentuk furniturenya. Contohnya kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian saat berpikir "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kamu dapat memilih facade baca = fasad dengan tampilan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan selera dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Anda dapat menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki kesan yang menarik dan enak dilihat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel