Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar


Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan pembahasan. Gaya membuat bangunan rumah menggunakan model hunian yang minimalis modern telah ramai dibicarakan di dunia maya. Dapat dibilang ketinggalan zaman jika dikatakan baru kenal sekarang, karena desain hunian akan selalu berubah terus menerus. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk beradaptasi dengan perubahan zaman semisal lahan yang kian tinggi dan sulit dijangkau. Desain minimalis yang akhirnya juga meluas ke wilayah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi nyaman dipandang dan juga menyedot pandangan orang yang melihatnya. Terlebih pemborong seringnya melirik tema itu.



Menjadi PR yang besar agar desain rumah di lokasi yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk melakukan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang memiliki dua anak remaja yang beranjak menginjak dewasa maka telah akan memerlukan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki jumlah anak dan mempunyai jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya kudu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika banyak kamar tidur maka denah rumah yang mempunyai banyak tempat tidurlah yang anda cari bukan? Imbasnya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
Untuk pasangan baru dua kamar tidur untuk satu rumah tentunya aman aman saja. Sebab anak masih bisa diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak sudah beranjak dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover seperti kedatangan keluarga dan berencana rehat semalam maka memiliki 3 ruang untuk tidur menjadi opsi yang ideal untuk hunian.

Membangun tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu sempit. Kamu cuma memerlukan desain yang pas agar ruangan dapat ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila anda kepengin mendesain rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
14. Rooftop di atas rumah.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
  Desain Rumah Minimalis Modern 3 Kamar
Ingatlah Ini Ketika Mendesain Denah Rumah Minimalis

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang pas untuk rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal di bawah ini. Sebab pengambilan keputusan yang kamu buat akan menentukan karakter yang menggambarkan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, karena semua pembangunan dimulai dari ide kamu. Tukang hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi pekerja akan bingung saat anda tidak jelas dalam menentukannya. Kalau kamu menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang pas dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar tidur merupakan sesuatu penting  yang perlu diperhatikan. Karena tempat tidur ini menjadi inti dari suatu hunian. Tentukan banyaknya ruang yang anda butuhkan, selain untuk keluarga juga untuk saudara yang berkunjung misalnya. Seringkali jika saudara diharuskan berkunjung dan menginap di tempat kita. Memang tidak setiap hari, tetapi menyediakan ruangan untuk kerabat ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya kamar tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki poin plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang istimewa. Jadi kemungkinan anda dapat meningkatkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Selain ruang tidur utama, guna menambah poin lebih yaitu ruangan tambahan. Misalnya kamar untuk bersih bersih baju atau sekedar berkumpul bareng. Tempat ini harus dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu memerlukannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, tetapi malah rela menghilangkan ruangan yang primer.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari suatu rumah. Melihat filosofi jawa, kemegahan dan kepribadian pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Jadi tak heran kalau orang jawa membuat ruang tamu yang terlihat luas. Sedangkan untuk kamar mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak anda tidak perlu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Penempatan yang tepat juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi saat mendesain ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang harus ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin memiliki ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu haruslah harmoni agar menjadi sesuai manfaat ruangan itu dibangun. Contoh simpelnya seperti meletakkan meja makan dengan dapur. Jika meja makan diletakkan terlalu jauh dengan dapur pastinya hasilnya kurang chic. Begitu juga misalnya kamar mandi satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki ide tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kamu.
Tanda yang paling melekat untuk denah rumah yang bertemakan minimalis adalah sebagai berikut:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel tertata dengan tepat
Mengutamakan pada view yang elegan
Cahaya yang menyempurnakan

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam kemudian tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sederhana
Cladding dapat dikatakan karakter paling identik untuk konsep hunian yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang terkesan bisa menjadikan rumah kerasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Menambah kesan alami dan pemilihan warna yang chic membuat Cladding dapat menjadi pilihan ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan sudah pasti adalah hunian yang dibangun dengan patokan keluwesan bangunan yang dipasang cladding.

Di salah satu belahan bumi cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih dikenal untuk wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengenalnya dengan sebutan berbeda lagi yaitu weatherboard.

3. Ruang yang Bersih, Terbuka, dan Dipenuhi Cahaya
Berfokus pada tema cahaya alami yang bisa masuk ke kamar. Cahaya matahari adalah sumber energi alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Ketika diatur dengan tepat akan banyak sekali nuansa cantik yang dapat kamu ciptakan. Diawali dari perpaduan warna indah di dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main menggunakan warna.

Sinar mentari yang masuk ke dalam akan membuat kesan suasana hangat yang sangat baik untuk menjaga kebugaran. Bisa membuat kamu lebih fresh saat melihat sinar matahari dibandingkan melihat cahaya smartphone kan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengedepankan hal terkecil yang cantik dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau perabotan yang lain akan membuat nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Kemudian ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
Desain Rak TV Cocok di semua Bagian Rumah Anda
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan membuat kesan natural dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita dapat menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini membuat nuansa eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan mencerminkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menciptakan kursi dari beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk menggambarkannya. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan material sederhana namun memiliki tampilan yang rapi dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel