Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Pojok


Mau Tahu Desain Rumah Minimalis Modern Pojok - Desain Rumah Minimalis selalu dijadikan trend. Gaya membuat bangunan rumah dengan tipe desain yang minimalis modern sudah memenuhi internet. Dapat dibilang kuno kalau dikatakan baru kenal sekarang, karena model rumah akan senantiasa berkembang sesuai dengan permintaan. Ide dan kreativitas ketika mendesain rumah sudah berkembang pesat, terlebih untuk beradaptasi dengan perubahan masa semisal tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Tren inilah yang akhirnya juga mewabah ke daerah pedesaan dengan tema bangunan minimalis, namun nyaman dipandang tentu tetap menggiurkan banyak orang. Terutama pengusaha seringnya melirik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang besar supaya desain rumah pada tempat yang sempit ini mempunyai ruangan sesuai kebutuhan. Misalnya kebutuhan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang memiliki 2 anak remaja yang mulai menginjak dewasa maka sudah akan memerlukan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka sudah dipastikan kamarnya perlu dipisah.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Jadi, jika ada kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Walaupun nantinya ruangan yang lain akan terasa terasa kecil.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
Untuk pasangan baru dua ruangan tidur di rumah bukanlah masalah. Karena anak masih bisa diatur atau ditempatkan pada satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu saat anak sudah mulai dewasa dan diperlukan kamar pribadi masing masing. Apalagi keadaan tidak terduga misalnya kedatangan keluarga dan bertujuan rehat semalam maka mempunyai 3 ruang untuk tidur jadi pilihan yang ideal untuk rumah ketika ini.

Membangun 3 kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang terlalu kecil. Anda hanya memerlukan desain yang baik agar ruangan bisa ditata dengan tepat. Di bawah ini merupakan beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat anda gunakan bila kamu kepengin mendesain rumah bersusun nantinya.

12. Denah rumah dengan desain kamar serupa.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
14. Rooftop di atas rumah.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Mau Tahu   Desain Rumah Minimalis Modern Pojok
Perhatikan Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Jika anda belum meyakinkan pilihan yang pas untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal di bawah ini. Karena pengambilan keputusan yang anda pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Model rumah
Menentukan gaya rumah menjadi acuan, sebab seluruh pembangunan dimulai dari ide anda. Pekerja hanyalah melaksanakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun bisa jadi pekerja akan bingung ketika kamu tidak tepat dalam menentukannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya jika kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang sesuai dan selaras dengan gaya rumah anda.

2. Jumlah kamar tidur
Kamar untuk istirahat merupakan sesuatu penting  yang kudu dipikirkan. Karena tempat privasi ini menjadi pusat dari sebuah rumah. Tentukan banyaknya tempat yang kamu perlukan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu misalnya. Seringkali jika saudara tentu ingin datang dan menginap di tempat anda. Memang tidak setiap hari, namun menyediakan ruangan untuk saudara ketika menginap merupakan sesuatu yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, jika yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Adanya tempat tidur utama
Hunian yang mempunyai kamar tidur utama memiliki nilai plus tersendiri. Sepertinya kamar itu akan menjadi kamar yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah kamu dengan desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, guna meningkatkan poin tambah adalah ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk bersih bersih baju atau hanya untuk menikmati kesendirian. Ruangan ini harus diperhatikan betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau cuma untuk sesuatu yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau anda membuat kamar untuk bersantai, namun rela menghilangkan ruangan untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah cerminan dari sebuah rumah. Menurut adat jawa, kemewahan dan pribadi pemilik rumah dilihat dari mbale dan jumbleng (kamar mandi). Maka ngga heran jika orang jawa membangun ruang tamu yang sangat lapang. Nah untuk jamban sendiri anda dapat berinovasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Mempunyai 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kita tidak perlu nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga faktor pendorong contohnya di samping kamar utama.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika membuat ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus dipertimbangkan. Adalah penting ketika anda kepengin banyak ruangan adalah menyisipkan ruangan itu haruslah selaras supaya menjadi fungsional. Contoh simpelnya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur pastinya hasilnya tidak fungsional. Seperti itulah misalnya kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak warga lain yang akan mandi di situ juga.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda dengan konsep rumah minimalis modern.

Ciri khas Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Bertemakan Kesederhanaan
Rumah minimalis memiliki plan tata ruang yang sederhana, easy to arrange, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Tanda yang paling tepat untuk denah rumah yang membawa tema minimalis adalah sebagai berikut:

View yang dibuat sesimple mungkin
Memakai Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan simpel dirancang dengan pas
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Cahaya yang terkesan tidak dibuat buat

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi tampilan luar menyesuaikan bagian dalam, kemudian barulah dibuat bentuk luarnya.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang bertemakan minimalis. Gaya yang terkesan dapat membuat hunian terasa lebih menyenangkan saat dilihat.

Memberikan nuansa natural dan pemilihan warna yang tepat menjadikan Cladding bisa selalu menjadi opsi saat membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Nama lain cladding ini adalah 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengedepankan tema cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari adalah pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan tepat akan tergambar nuansa cantik yang dapat kita buat. Mulai dari harmoni warna lembut di dinding, kamar yang indah, hal kecil kecil yang tampak modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu dapat membuat nuansa romantis menggunakan warna.

Cahaya matahari yang masuk ke dalam akan membuat kesan nuansa hangat yang sangat baik untuk tubuh. Dapat membuat kamu lebih fresh saat terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone bukan?



4. Detailing Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang chic dibandingkan bentuk perabotannya. Contohnya kabinet tanpa gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan nuansa yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Misalnya lemari dengan tekstur kayu akan menciptakan nuansa alami dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Sedangkan tampilan luar, kita bisa menentukan facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang elegan.

5. Menentukan material sesuai dengan passion dan menggambarkan desain rumah minimalis modern
Kamu bisa menelurkan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat mirip papan kayu. Atau menggabungkan bahan yang kamu senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Buatlah kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel