Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter


Elegan Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter - Desain Rumah Minimalis sering dijadikan incaran banyak orang. Model membangun hunian menggunakan tipe desain yang minimalis modern sudah ramai dibicarakan di internet. Dapat diartikan ketinggalan zaman jika dibilang baru kenal sekarang, karena model rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan inovasi ketika mendesain rumah telah meningkat pesat, terlebih untuk menghadapi perubahan zaman seperti misalnya harga tanah yang semakin tinggi dan sulit dijangkau. Desain inilah yang kemudian juga mewabah ke wilayah pribumi menggunakan konsep bangunan minimalis, namun enak dipandang tentu tetap menarik banyak orang. Ditambah pemborong juga selalu membidik tema tersebut.



Adalah Pekerjaan rumah yang luar biasa agar desain rumah di tempat yang tidak luas ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Sebagai contoh keperluan akan ruangan untuk tidur. Sebuah keluarga yang mempunyai 2 anak remaja yang mulai dewasa maka sudah akan membutuhkan 2 ruangan tidur sendiri. Terlebih kalau memiliki jumlah anak dan memiliki jenis kelamin yang berbeda maka telah dipastikan tempat tidurnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, jika banyak kamar tidur maka desain rumah yang mempunyai lebih ruangan tidurlah yang kamu butuhkan bukan? Akibatnya ruangan yang lain akan semakin sempit.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
Untuk pasangan baru 2 ruangan tidur untuk satu rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai harus dipikirkan ketika anak telah mulai dewasa dan memerlukan ruangan pribadi masing masing. Terlebih jika situasi tak tercover misalnya kedatangan keluarga dan berencana menginap maka mempunyai 3 ruang untuk tidur menjadi pilihan yang tepat untuk rumah ketika ini.

Membangun tiga kamar tidur bukan berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat kecil. Kamu hanya membutuhkan desain yang baik agar ruangan dapat diatur dengan apik. Di bawah ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini membawa nuansa yang lembut.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, bisa diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan kalau kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
14. Rooftop di atas rumah.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
15. Denah rumah modern minimalis memakai lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Elegan  Desain Rumah Minimalis Modern Lebar 7 Meter
Ingatlah Ini Ketika Merancang Denah Rumah

Kalau kamu belum menentukan pilihan yang sesuai untuk desain rumah minimalis di atas. Sebaiknya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang kamu pilih akan menceritakan karakter yang menjadi cerminan diri kamu.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah sebagai acuan, sebab seluruh hal dimulai dari ide anda. Tukang cuma melaksanakan ide yang anda ciptakan mengikuti dengan arahan saja. Namun dapat jadi mereka akan tidak memahami saat anda tidak tepat dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau kamu menginginkan desain rumah minimalis modern maka gunakanlah desain yang tepat dan harmoni dengan tipe rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar untuk tidur adalah hal utama  yang perlu dipikirkan. Sebab ruang tidur ini adalah pusat dari sebuah rumah. Sesuaikan banyaknya ruang yang kamu perlukan, selain untuk anggota keluarga juga untuk tamu contohnya. Tidak jarang kalau saudara tentu ingin berkunjung dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak sering, tetapi menyediakan tempat untuk kerabat ketika bermalam adalah sesuatu yang penting.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu bisa berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu bisa mempunyai lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki tempat tidur utama
Rumah yang mempunyai kamar tidur utama mempunyai nilai plus tersendiri. Seolah olah kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan membuat desain floor plan rumah minimalis yang memiliki kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya tempat tidur utama, untuk menambah nilai tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar melepas penat. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang kamu membutuhkannya atau cuma untuk hal yang akhirnya tidak kamu sukai. Atau kamu membangun tempat untuk bersantai, namun rela menghilangkan kamar yang primer.

6. Banyaknya kamar mandi
Kamar mandi merupakan cerminan dari sebuah rumah. Melihat hitungan jawa, kemewahan dan pribadi seseorang digambarkan dari ruang tamu dan jumbleng (kamar mandi). Jadi ngga heran kalau orang jawa membuat mbale yang sangat lapang. Nah untuk tempat mandi sendiri kamu dapat berkreasi dengan memperbanyak jumlah kamar mandi. Misalnya 2 kamar mandi. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk saat terdesak kamu tidak kudu mengantre di kamar mandi terlalu lama. Letak yang strategis juga menjadi kuncinya contohnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Kondisi ketika merancang ruangan disesuaikan dengan kebutuhan. Banyaknya ruangan extra dan ruangan yang kudu ada juga harus alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting ketika anda kepengin mempunyai ruangan adalah penempatan ruangan itu kudu harmoni agar menjadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan diletakkan berjauhan dengan dapur pastinya terkesan kurang chic. Seperti itulah misalnya kamar mandi cuma satu berdekatan dengan kamar tidur. Padahal banyak penghuni lain yang akan mandi di kamar mandi tersebut.

Ciri Khas Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Walaupun hampir sama, nyatanya ide membuat rumah minimalis sederhana tidaklah sama dengan konsep rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Fungsi yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis memiliki rencana penataan ruangan yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang membawa tema minimalis yaitu:

View yang dirancang sederhana mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang tertata rapi
Ruang penyimpanan sederhana diatur dengan harmoni
Mengutamakan pada pemandangan yang elegan
Cahaya yang tertata

Untuk merancang rumah minimalis, desain dibuat dari dalam jadi bentuk luar mengikuti bagian dalam, lantas dibentuk bagian luar.

2. View Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling erat untuk bangunan yang mengusung tema minimalis. Tampilan yang dibuat dapat menjadikan rumah terasa lebih asyik ketika dipandang.

Menambah kesan natural dan pemilihan warna yang chic menjadikan Cladding bisa menjadi pilihan saat mendesain rumah minimalis modern.

Berbagai macam bahan untuk menciptakan cladding. Yang jadi pertimbangan tentu pasti adalah rumah yang dibuat dengan pertimbangan kecantikan bangunan yang dipasang cladding.

Ada yang mengatakan cladding ini yaitu 'siding’. Penggunaan siding ini populer untuk wilayah Amerika Selatan, kalau kata cladding lebih populer di wilayah Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang mengatakan dengan nama berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Terkesan Lapang, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Memprioritaskan konsep cahaya alami yang dapat masuk ke ruangan. Cahaya matahari merupakan sumber cahaya alam maha dahsyat dan paling cocok untuk kehidupan manusia. Saat diorganisir dengan baik akan banyak sekali suasana cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari perpaduan warna lembut pada dinding, ruang yang rapi, detail yang terlihat modern dan mempunyai estetika dan mungkin kamu bisa berkreasi menggunakan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa suasana hangat yang sangat baik untuk kesehatan. Bisa membuat kamu lebih tenang saat terkena sinar mentari dibandingkan melihat layar komputer bukan?



4. Detailing Simpel tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mengutamakan detailing yang sederhana dibandingkan bentuk furniturenya. Misalnya lemari kabinet tanpa menggunakan gagang pintu, atau perabotan yang lain akan menciptakan nuansa yang tidak merusak pemandangan. Barulah saat mencari tahu "ini apa?" barulah Oo ternyata ini.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat kesan alami dan hangat. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga bisa memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kamu bisa menentukan fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini menciptakan kesan eksterior rumah yang fresh.

5. Menentukan bahan sesuai dengan kebutuhan dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa menciptakan banyak ide menggabungkan beton yang dibuat seperti papan kayu. Atau mengkombinasikan bahan yang anda senangi untuk mendeskripsikan karya anda. Ciptakan ciri khas dari bangunan dengan bahan yang tersedia di sekitar kita tetapi memiliki tampilan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel