Unik Desain Rumah Minimalis Modern Garasi


Unik Desain Rumah Minimalis Modern Garasi - Desain Rumah Minimalis selalu menjadi pembahasan. Trend membangun rumah dengan tipe desain yang minimalis modern telah tak terhitung banyaknya di internet. Bisa dibilang kuno jika dikatakan baru ngerti sekarang, karena gaya rumah akan selalu berkembang tanpa batas. Ide dan kreativitas dalam mendesain rumah telah berkembang pesat, terutama untuk menghadapi perubahan zaman semisal harga tanah yang kian mahal dan sulit diambil. Gaya minimalis yang kemudian juga meluas ke daerah pribumi dengan tema bangunan minimalis, tetapi enak dilihat tentu tetap menarik orang yang melihatnya. Terutama pemborong seringnya membidik tema itu.



Adalah PR yang besar agar model rumah di tempat yang sempit ini memiliki ruangan sesuai kebutuhan. Seperti kebutuhan akan ruangan untuk mengerjakan kegiatan privasi. Sebuah keluarga yang mempunyai dua anak remaja yang beranjak dewasa maka tentu akan membutuhkan 2 kamar tidur sendiri. Terlebih jika memiliki banyak keturunan dan mempunyai jenis kelamin yang tidak sama maka telah dipastikan kamarnya perlu dibedakan.











Ingin Punya Anda Bangun Tiap Pagi?
Bisa!!!
Promo Gratis Ongkir!!!




Akibatnya, kalau banyak kamar tidur maka denah rumah yang memiliki lebih tempat tidurlah yang kamu perlukan bukan? Walaupun nantinya kamar yang lain akan terasa terasa kecil.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
Untuk pasangan baru dua kamar tidur di rumah bukanlah masalah. Sebab anak masih dapat diatur atau ditempatkan dalam satu kamar. Namun akan mulai menjadi sesuatu ketika anak telah mulai dewasa dan diperlukan ruangan pribadi masing masing. Apalagi situasi tidak tercover seperti kedatangan tamu dan berencana numpang sebentar maka memiliki tiga buah ruang untuk beristirahat menjadi opsi yang cocok untuk suatu rumah.

Mendesain tiga kamar tidur tidaklah berarti anda kudu mempersempit tempat tamu atau dapur yang sangat sempit. Anda cuma membutuhkan perencanaan yang pas supaya ruangan dapat ditata dengan tepat. Berikut ini adalah beberapa contoh modelnya.

1. Denah rumah minimalis type 36.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
2. Denah rumah 3 kamar ukuran 7×9.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
3. Kamar tidur utama dan 2 kamar tidur anak,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
4. Denah rumah minimalis bergaya zen,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
5. Light and fun, denah rumah minimalis ini mengusung warna yang lembut.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
6. Denah rumah kecil 1 lantai dengan 3 kamar tidur, dapat diakali dengan menggabungkan ruang keluarga, ruang makan, dan dapur pada satu ruang besar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
7. Denah rumah minimalis dengan perpaduan warna putih dan lime / biru dengan orange,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
8. Denah rumah minimalis dengan eksterior bata merah,
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
9. Rumah mungil dengan 3 kamar tidur
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
10. Desain rumah keluarga dengan 2 anak.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
11.  Denah rumah lantai pertama, dapat kamu gunakan bila kamu ingin membangun rumah bersusun di masa depan.

12. Denah rumah dengan desain kamar kembar.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
13. Rumah 3 kamar dengan garasi.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
14. Rooftop di atas rumah.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
15. Denah rumah modern minimalis dengan lapisan lantai marmer glossy dan pintu transparan di setiap ruang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
16. Teras kecil di setiap kamar pasti diimpikan banyak orang.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
17. Denah rumah minimalis dengan 2 teras.
Unik  Desain Rumah Minimalis Modern Garasi
Perhatikan Ini Saat Merancang Denah Rumah Minimalis Modern

Kalau anda belum membuat pilihan yang tepat untuk rumah minimalis yang ada atas. Tak ada salahnya ingatlah hal berikut ini. Sebab penentuan keputusan yang anda buat akan menggambarkan kepribadian yang menggambarkan diri anda.

1. Gaya rumah
Menentukan gaya rumah menjadi patokan, sebab seluruh hal diawali dari perencanaan anda. Pekerja hanyalah mengerjakan imajinasi yang kamu inginkan sesuai dengan petunjuk saja. Tetapi bisa jadi mereka akan tidak memahami ketika anda tidak jelas dalam penentuannya. Kalau anda menginginkan rumah dengan gaya mediteranian misalnya, maka pilihlah desain yang pas untuk rumah mediteranian. Sebaliknya kalau anda kepengin desain rumah minimalis modern maka pilihlah desain yang tepat dan harmoni dengan gaya rumah kamu.

2. Banyaknya kamar tidur
Kamar istirahat adalah hal penting  yang perlu dipikirkan. Karena tempat istirahat ini menjadi inti dari suatu rumah. Sesuaikan banyaknya tempat yang anda butuhkan, hitunglah untuk keluarga juga untuk tamu contohnya. Seringkali kalau kerabat dipastikan datang dan bermalam di rumah kamu. Walaupun tidak setiap hari, namun mempersiapkan ruangan untuk saudara ketika bermalam adalah hal yang menjadi keharusan.

3. Satu tingkat atau dua tingkat?
Lebih pusing membangun satu tingkat atau dua tingkat. Kalau membangun rumah dua tingkat mungkin kamu dapat berkreasi sendiri untuk penataan ruang. Namun, kalau yang dibangun adalah rumah satu tingkat ada baiknya melibatkan ahli dalam penataan ruang agar tertata dengan tetap sesuai dengan kebutuhan. Jika membangun 2 tingkat maka kamu dapat memiliki lebih banyak ruang untuk ruang tidur misalnya.

4. Memiliki kamar tidur utama
Rumah yang memiliki kamar tidur utama mempunyai poin plus tersendiri. Sepertinya kamar utama akan menjadi tempat yang sangat mewah. Jadi mungkin kamu bisa memasukkan poin tambahan rumah anda dengan adanya desain floor plan rumah minimalis yang mempunyai satu kamar tidur utama.

5. Ruangan bonus
Tak hanya ruang tidur utama, untuk menambah poin tambah yaitu ruangan tambahan. Seperti ruangan untuk mencuci atau sekedar menghibur diri. Tempat ini kudu dijaga betul jika ingin membangunnya apakah memang anda membutuhkannya atau hanya untuk sesuatu yang akhirnya tidak anda sukai. Atau kamu membuat kamar untuk bersantai, tetapi rela menghilangkan kamar untuk bekerja.

6. Jumlah kamar mandi
Kamar mandi adalah gambaran dari suatu rumah. Menurut adat jawa, kemegahan dan pribadi seseorang dilihat dari mbale dan kamar mandinya. Maka tak aneh kalau orang jawa membangun ruang tamu yang sangat luas. Nah untuk kamar mandi sendiri kamu bisa berkreasi dengan banyaknya jumlah kamar mandi. Contohnya 2 ruang. Memiliki 2 kamar mandi maka untuk ketika terdesak kita tidak harus nunggu di kamar mandi terlalu lama. Lokasi yang strategis juga menjadi kuncinya misalnya di dekat kamar tidur.

7. Fungsionalitas
Situasional ketika membangun ruangan disesuaikan dengan keperluan. Banyaknya lokasi tambahan dan ruangan yang perlu ada juga menjadi alasan yang harus dipikirkan. Adalah penting saat kamu kepengin mempunyai ruangan yaitu menyisipkan ruangan itu kudu selaras supaya bisa jadi fungsional. Gambarannya seperti penempatan meja makan dengan dapur. Kalau meja makan ditempatkan berjauhan dengan dapur tentu hasilnya kurang chic. Seperti itulah kalau kamar mandi hanya satu diletakkan di kamar tidur. Sudah dipastikan banyak penghuni lain yang akan menyerbu di kamar mandi tersebut.

Ciri Ciri Rumah Minimalis Sederhana dan Rumah Minimalis Modern

Kalaupun hampir sama, nyatanya tema rumah minimalis sederhana berbeda tipis dengan tema rumah minimalis modern.

Karakteristik Rumah Minimalis Modern
1. Bentuk dan Kegunaan yang Mengusung Filosofi kenyamanan
Rumah minimalis mempunyai plan tata ruang yang sederhana, mudah ditata, dan fungsional dengan kebutuhan kita.
Ciri khas denah rumah yang bertemakan minimalis yaitu:

Tampilan yang dibuat sesimple mungkin
Denah dengan lantai terbuka
Interior dinding yang terorganisir
Ruang penyimpanan minimalis tertata dengan tepat
Berfokus pada pemandangan yang cantik
Pencahayaan yang tertata

Untuk membangun rumah minimalis, desain disesuaikan dari dalam jadi bentuk luar menyesuaikan bagian dalam, lantas dibuat bentuk bagian luar.

2. Tampilan Cladding dan Finishing Dinding yang sesuai fungsi
Cladding bisa dikatakan ciri khas paling identik untuk konsep hunian yang bertemakan minimalis. Tampilan yang dibuat dapat membuat rumah kerasa lebih asyik saat dipandang.

Menambah suasana alami dan pewarnaan yang pas menjadikan Cladding dapat menjadi opsi ketika membangun hunian minimalis modern.

Berbagai macam material untuk pembuatan cladding. Pertimbangan utamanya sudah pasti adalah rumah yang dibuat dengan patokan keluwesan bangunan itu sendiri.

Ada yang bilang cladding ini yaitu 'siding’. Pemakaian siding ini populer untuk bagian Amerika Selatan, sedangkan cladding lebih dikenal di bagian Eropa dan Australia. Untuk beberapa daerah yang menyebutnya dengan sebutan berbeda yaitu weatherboard.

3. Kamar yang Bersih, Terbuka, dan Pencahayaan yang tertata
Mengutamakan konsep cahaya natural yang dapat menerangi ruangan. Cahaya matahari merupakan pencahayaan alami dan paling tepat untuk manusia. Ketika diatur dengan baik maka tergambar nuansa cantik yang dapat kita ciptakan. Diawali dari harmoni warna pelangi pada dinding, kamar yang tertata, detail yang modern dan memiliki estetika dan mungkin anda bisa bermain main dengan warna.

Cahaya mentari yang masuk ke dalam akan membawa nuansa nyaman yang sangat baik untuk menjaga kesehatan. Bisa menjadikan kamu lebih segar ketika terkena cahaya mentari dibandingkan memandang cahaya smartphone kan?



4. Memperhatikan detail Sederhana tanpa menggunakan Dekorasi
Rumah minimalis modern mempertimbangkan hal terkecil yang rapi dibandingkan model perabotannya. Misalnya lemari kabinet tanpa memakai gagang pintu, atau alat rumah tangga yang lain akan menciptakan kesan yang lebih "langsam" dirasakan. Barulah ketika mencari tahu "ini apa?" barulah Ketemu jawabannya.
Baca :
17 Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap dengan Ukuran detailnya
Contohnya lemari dengan bahan kayu akan membuat nuansa natural dan menyenangkan. Atau misalkan untuk tampilan jendela juga dapat memberikan kesan yang fresh.
Untuk tampilan luar, kita bisa memilih facade baca = fasad dengan pemandangan jendela yang minim trim ini memberikan kesan eksterior rumah yang minimalis.

5. Menentukan bahan sesuai dengan passion dan menggambarkan model rumah minimalis modern
Kamu bisa berkreasi menggabungkan beton yang dibentuk seperti papan kayu. Atau menggabungkan material yang kamu sukai untuk menggambarkannya. Ciptakan kesan dari bangunan dengan bahan simple tetapi memiliki kesan yang menarik dan viewable.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel