75 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Klasik

75 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Klasik - Beberapa tahun ke depan, mungkin kita akan kesulitan menemukan area terbuka hijau atau taman-taman di tengah kota, apalagi di kota-kota besar. Hal ini dikarenakan pesatnya pertumbuhan ekonomi, dan penduduk, sementara lahan untuk kawasan tinggal semakin hari semakin terbatas. Akibatnya, banyak lahan-lahan kosong yang digunakan sebagai kawasan terbuka hijau atau sebuah taman dirubah menjadi gedung-gedung bertingkat untuk apartemen atau kompleks perumahan. Dan yang lebih parahnya lagi, orang-orang tidak terlalu peduli dengan semakin minimnya eksistensi taman disekitar mereka. Orang-orang yang tinggal dikota besar umumya sibuk bekerja hampir setiap hari, dan hanya memiliki sedikit waktu senggang sehingga, kebanyakan dari mereka tidak merasa membutuhkan eksistensi taman. Padahal, fungsi taman bergotong-royong bukan hanya sebagai kawasan refresing tapi juga berfungsi sebagai penyaring udara. 

65 Desain Taman Depan Rumah Mungil Minimalis

Tips Sederhana Menata Taman Belakang Rumah Minimalis Modern

1. Pilih Berbagai Jenis Tanaman
Satu hal yang krusial dari sebuah taman ialah adanya tanaman. Tanpa tumbuhan atau tanaman sebuah taman tidak mampu disebut taman. Agar desain taman belakang rumah minimalis modern anda terlihat hidup dan kaya warna, berikan beberapa jenis tanaman di taman anda. Tidak duduk perkara berapa banyak yang anda tanam, tetapi yang penting ialah variasi tanaman yang anda butuhkan. Anda mampu memilih tumbuhan dalam satu jenis atau pun banyak sekali jenis tanaman yang berbeda-beda. Anda juga mampu mengatur tumbuhan yang anda perlukan sesuai dengan luas atau space taman belakang anda. Perhatikan pula wacana keamanan alasannya ialah beberapa tumbuhan menyerupai kaktus dan tumbuhan berduri lainnya tidak aman bagi anak-anak.  Anda mampu menghubungi penjual tanaman dan bunga terdekat untuk mengetahui tanaman yang cocok untuk rumah anda.

70 Desain Rumah Kayu Sederhana Klasik
4. Memberikan Bahan Keras Sebagai Penyeimbang Tanaman
Sesuai dengan tips sebelumnya, bahwa anda mampu membagi-bagi taman menjadi beberapa bab kecil yang terpisah. Hal ini juga menawarkan manfaat untuk anda semoga mampu menambahkan material-material lain selain tumbuhan dan tanah. Anda mampu menyusun batu-batu kali atau penggalan keramik sebagai jalan. Material keras ini justru akan menyeimbangkan taman dan membuatnya menjadi terlihat lebih alami. Oh ya, anda juga mampu menambahkan tiang kayu atau besi sebagai materi penyangga untuk tumbuhan merambat.

Desain Rumah Jepang Minimalis dan Tradisional
Cantik-cantik sekali bukan 75 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Klasik di atas? Nah tertarik mencuri salah satu desain di atas dan menerapkannya di taman belakang rumah anda? Atau jangan-jangan anda sudah punya inspirasi sendiri desain menyerupai apa yang cocok untuk taman belakang rumah anda?

Terima kasih sudah membaca artikel 75 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Klasik ini. Semoga bermanfaat!75 Desain Taman Belakang Rumah Minimalis Klasik
Newer Post Older Post Home

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel