Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi

Cara Membersihkan Lantai Kamar Mandi
Kamar mandi merupakan area di mana para penghuni rumah membersihkan bab tubuhnya. Di area ini, sisa-sisa kotoran yang menumpuk, mulai dari minyak, debu, hingga rambut, dapat menjadi target empuk bagi bakteri, kuman, dan hewan-hewan kecil pembawa penyakit untuk berkubang.

Lantai yaitu bab dari kamar mandi yang jikalau tidak dibersihkan secara rutin, selain dapat menyimpan basil dan kuman, mampu juga berbahaya bagi Sobat sendiri dan anggota keluarga yang lainnya. Sisa-sisa air dan sabun dapat membuat lantai menjadi licin sehingga memungkinkan Sobat terpeleset mana kala menginjakkan kaki di sana.

Nah, untuk menjaga kebersihan kamar mandi di rumah Sobat, selain membersihkan kloset, shower, wastafel, Sobat juga mesti memastikan lantai kamar mandi ini bersih secara rutin. Empat area tersebut merupakan "sarang" kuman di kamar mandi.

Berikut ini yaitu beberapa cara yang mampu dilakukan untuk membersihkan lantai kamar mandi di rumah.

1. Pel lantai kamar mandi Sobat dengan larutan pembersih dan air, kemudian bilas dengan air bersih guna menghilangkan sisa-sisa sabun. Sobat perlu memastikan untuk membersihkannya secara tuntas hingga ke bab sudut-sudut ruang yang susah untuk dibersihkan.

2. Bersihkan nat lantai Sobat dengan menggunakan pasta yang terbuat dari larutan pemutih dan air. Untuk menggosok nat lantai tersebut, gunakan sikat gigi. Gosok hingga bersih dan kotoran dari dalam nat lantai terangkat.

3. Pastikan biar lantai kamar mandi Sobat selalu dalam kondisi yang kering. Hal ini bertujuan untuk mencegah kuman dan basil bersarang di atas permukaannya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel