Belajar 3-D Tingkat 15
Menempatkan Konsep Dalam Pelasanaan
Untuk menjadi lebih andal dalam menggunakan Auto Cad ialah dengan berlatih . Dalam dunias 3-D anda tidak hanya cukup mengetahui aneka macam perintah , namun juga menggunakan perintah - perintah tersebut ketika anda mulai menggambar . Ketika menggunakan 3-D mungkin anda akan melihat benda sehari - hari dan berfikir bagaimana hal tersebut dapat di wujudkan . Itu semua akan di bahas pada halaman ini :
Latihan Ekstra I
Jika anda telah selesai dengan latihan yang sebelumnya dan ingin latihan yang lebih , Cobalah di bawah ini :
Buatlah skema sebuah meja pada kertas , dan tambahkan dimensi dasar . Kemudian gambar objek tersebut dengan Auto Cad menggunakan 3-D . Setelah itu buatlah sebuah lampu dan letakkan di atas meja . Gunakan 3-D Rotate kalau anda perlu mengubah sisi kanan . Cari sudut pandang yang baik untuk objek yang anda buat lalu tambahkan materi materials .
Latihan Ekstra II
Ambil file yang telah anda simpan pada Belajar 3-D Tingkat 7 yang memberi anda model solid dan gunakan perintah Fillet dan Chamfer untuk menambahkan sisi halus pada bangku anda .
Latihan Ekstra III
Buka gambar objek anda yang telah anda buat pada ketika latihan Menggambar Isometrik menggunakan Ektrude Region . Anda harus lebih dulu membuat sebuah garis dan bulat . Putar kedua objek tersebut ke dalam region . Kurangi garis dan bulat biar menjadi satu region lalu extrude untuk menerima solid objek .
Membuat Objek 3-D dari Profil 2-D
Kali ini anda harus terbiasa dengan perintah : Region , Extrude , Union , Subtract .Tutorial ini menawarkan anda sebuah metode untuk cepat mengubah bentuk 2D menjadi objek 3D. Salah satu duduk perkara terbesar dengan objek 2D ialah bahwa mereka tidak selalu tertarik dengan benar. Ini ialah sesuatu yang seharusnya diatasi ketika pertama kali ditarik, tapi di sini ialah cara kerja di sekitarnya.
Pertama mari kita mulai dengan bentuk dasar (ingat perintah array). Ini ialah profil untuk paking. Hal ini digambarkan dalam 2D dengan garis-garis, busur dan bulat .
Mari kita berharap itu gambar yang baik , yang berarti tidak ada garis yang tumpang tindih, kesenjangan, dll Salin benda ke samping untuk bab berikutnya.
Berikut ialah bagaimana anda mengubahnya menjadi objek 3D dengan mudah. Mulailah Perintah REGION . Gambar Crossing Window pada seluruh wilayah dan tekan enter. Setelah anda memiliki tempat yang anda dibuat, Anda dapat extrude mereka. Mulai perintah Extrude dan memilih semua objek. Tekan enter dan masukkan tinggi ekstrusi dan sudut lancip. Ketika ini diekstrusi, mulai perintah subtract dan pertama-tama pilih obyek yang lebih besar lebih dulu , tekan enter kemudian pilih semua benda lain dan tekan enter. Bila anda mengubah ke tampilan SW isometrik , ketik HIDE (masukkan) dan anda akan melihat objek ibarat gambar dibawah ini.
Ingat bahwa anda selalu dapat bekerja di tampilan SW isometrik untuk melihat kemajuan pekerjaan 3D anda . Ada satu duduk perkara ketika menggunakan perintah REGION. Jika memiliki dua akses yang tumpang tindih, AutoCAD tidak dapat membuat suatu region dari objek. Anda mampu mencari hingga menemukan garis menyinggung, tapi ada cara yang lebih mudah. Berikut pendekatan ini:
Sekarang lihat pada salinan bentuk yang anda buat sebelumnya. Alih-alih menggunakan perintah daerah, gunakan perintah BPOLY. Perintah ini bekerja ibarat dengan perintah Hatch di yang ditemukan batas-batas untuk anda. Mulai perintah dan anda akan melihat kotak dialog ini muncul:
Terima default dan tekan pada tombol Pick Points. Dalam layar gambar anda, Pilih internal point kalau anda hatching, kemudian tekan enter.
Sekarang mulai perintah Extrude anda dan pilih yang terakhir (L) obyek dibuat dan mengektrusi itu. Sekarang mulai perintah Subtract dan pilih objek luar, (tekan enter) kemudian menggunakan kotak Crossing untuk memilih semuanya dan tekan. Gunakan perintah HIDE untuk memastikan bahwa semuanya berjalan sebagaimana mestinya .
Untuk menjadi lebih andal dalam menggunakan Auto Cad ialah dengan berlatih . Dalam dunias 3-D anda tidak hanya cukup mengetahui aneka macam perintah , namun juga menggunakan perintah - perintah tersebut ketika anda mulai menggambar . Ketika menggunakan 3-D mungkin anda akan melihat benda sehari - hari dan berfikir bagaimana hal tersebut dapat di wujudkan . Itu semua akan di bahas pada halaman ini :
Latihan Ekstra I
Jika anda telah selesai dengan latihan yang sebelumnya dan ingin latihan yang lebih , Cobalah di bawah ini :
Buatlah skema sebuah meja pada kertas , dan tambahkan dimensi dasar . Kemudian gambar objek tersebut dengan Auto Cad menggunakan 3-D . Setelah itu buatlah sebuah lampu dan letakkan di atas meja . Gunakan 3-D Rotate kalau anda perlu mengubah sisi kanan . Cari sudut pandang yang baik untuk objek yang anda buat lalu tambahkan materi materials .
Latihan Ekstra II
Ambil file yang telah anda simpan pada Belajar 3-D Tingkat 7 yang memberi anda model solid dan gunakan perintah Fillet dan Chamfer untuk menambahkan sisi halus pada bangku anda .
Latihan Ekstra III
Buka gambar objek anda yang telah anda buat pada ketika latihan Menggambar Isometrik menggunakan Ektrude Region . Anda harus lebih dulu membuat sebuah garis dan bulat . Putar kedua objek tersebut ke dalam region . Kurangi garis dan bulat biar menjadi satu region lalu extrude untuk menerima solid objek .
Membuat Objek 3-D dari Profil 2-D
Kali ini anda harus terbiasa dengan perintah : Region , Extrude , Union , Subtract .Tutorial ini menawarkan anda sebuah metode untuk cepat mengubah bentuk 2D menjadi objek 3D. Salah satu duduk perkara terbesar dengan objek 2D ialah bahwa mereka tidak selalu tertarik dengan benar. Ini ialah sesuatu yang seharusnya diatasi ketika pertama kali ditarik, tapi di sini ialah cara kerja di sekitarnya.
Pertama mari kita mulai dengan bentuk dasar (ingat perintah array). Ini ialah profil untuk paking. Hal ini digambarkan dalam 2D dengan garis-garis, busur dan bulat .
Mari kita berharap itu gambar yang baik , yang berarti tidak ada garis yang tumpang tindih, kesenjangan, dll Salin benda ke samping untuk bab berikutnya.
Berikut ialah bagaimana anda mengubahnya menjadi objek 3D dengan mudah. Mulailah Perintah REGION . Gambar Crossing Window pada seluruh wilayah dan tekan enter. Setelah anda memiliki tempat yang anda dibuat, Anda dapat extrude mereka. Mulai perintah Extrude dan memilih semua objek. Tekan enter dan masukkan tinggi ekstrusi dan sudut lancip. Ketika ini diekstrusi, mulai perintah subtract dan pertama-tama pilih obyek yang lebih besar lebih dulu , tekan enter kemudian pilih semua benda lain dan tekan enter. Bila anda mengubah ke tampilan SW isometrik , ketik HIDE (masukkan) dan anda akan melihat objek ibarat gambar dibawah ini.
Ingat bahwa anda selalu dapat bekerja di tampilan SW isometrik untuk melihat kemajuan pekerjaan 3D anda . Ada satu duduk perkara ketika menggunakan perintah REGION. Jika memiliki dua akses yang tumpang tindih, AutoCAD tidak dapat membuat suatu region dari objek. Anda mampu mencari hingga menemukan garis menyinggung, tapi ada cara yang lebih mudah. Berikut pendekatan ini:
Sekarang lihat pada salinan bentuk yang anda buat sebelumnya. Alih-alih menggunakan perintah daerah, gunakan perintah BPOLY. Perintah ini bekerja ibarat dengan perintah Hatch di yang ditemukan batas-batas untuk anda. Mulai perintah dan anda akan melihat kotak dialog ini muncul:
Terima default dan tekan pada tombol Pick Points. Dalam layar gambar anda, Pilih internal point kalau anda hatching, kemudian tekan enter.
Sekarang mulai perintah Extrude anda dan pilih yang terakhir (L) obyek dibuat dan mengektrusi itu. Sekarang mulai perintah Subtract dan pilih objek luar, (tekan enter) kemudian menggunakan kotak Crossing untuk memilih semuanya dan tekan. Gunakan perintah HIDE untuk memastikan bahwa semuanya berjalan sebagaimana mestinya .