How to be a succesfull blogger Bagaimana cara menjadi blogger sejati




lihat juga
Menjalani aktifitas gres sebagai seorang publisher AdSense ialah aktifitas yang sangat unik bagi saya, maklumlah saya sendiri seorang arsitek aktif di dunia profesional, memimpin sebuah agen arsitek kecil Lingkar Warna Indonesia dan benar benar tidak memiliki banyak pengalaman dengan hal hal ini sebelumnya. Tak mengapa yah sebelum memulai topic pada judul kita saya akan sharing sedikit mengenai bagaimana saya balasannya bisa menjadi seorang publisher AdSense.

Ngeblog sendiri bukan hal yang gres buat saya, alasannya ialah sejak kuliah sudah terbiasa dengan itu dan memiliki sebuah blog yang aktif saya update. Karena kesibukan bekerja profesional, kurang lebih lima hingga enam tahun lamanya balasannya blogpun tidak pernah ke urus nanti setelah tahun kemarin tepatnya di may 2014 lalu saya kembali ngeblog itupun untuk kebutuhan portofolio online perusahaan yang gres saja saya dirikan. Setelah beberapa bulan ngeblog tanpa sengaja ketika berguru sana sini perihal ngeblog balasannya saya menemukan artikel perihal bagaimana me moneytize sebuah blog. Pendek kisah saya mendaftarkan blog saya ke google Adsense dan hasilnya waw blog saya pribadi di tolak alasannya ialah banyak sekali alasan yang saya sendiri tidak paham hehehe, maklum cuman coba coba, duka juga sih tetapi alasannya ialah tujuan ngeblog sedari awal hanya untuk portofolio perusahaan jadi its not big deal you know =).

Seiring berjalannya waktu balasannya mimpi menjadi publisher GA pun terlupakan, hingga di suatu pagi yang cerah kurang lebih tiga bulan yang lalu cie ciee, saya menerima email dari GA bahwa blog saya telah di pertimbangkan untuk menjadi pulisher GA waw senangnya hehehe. Kemudian yang terjadi ialah saya semakin bersemangat untuk ngeblog dan cenderung sporadis dalam ngeblog hahahaha hingga balasannya dapat email dari GA menyarankan semoga mengintergrasikan web blog saya dengan google console atau google webmaster, mungkin auto bot GA duka melihat konten saya yang tidak teroptimasi. Lewat google console inilah saya berguru banyak perihal web blog yang ramah, dan lain sebagainya.

Tidak puas dengan itu googling sana sini, youtubing sana sini (apaan sih hahaha) terus berguru bagaimana menjadi sukses dengan ngeblog dan yah di sinilah saya sekarang, duduk menulis bagaimana cara menjadi blogger sejati, yang merupakan kesimpulan saya sementara untuk ketika ini heheheh. Bagaimana saya menyusun cara ini bergotong-royong bersumber dari pertanyaan sedernana. apakah saya ingin ngeblog untuk sehari atau untuk selamanya??? apakah kontent saya hanya efektif untuk sehari atau selamanya???
Baiklah lalu bagaimana menjadi sucsesfull blogger "blogger sejati"?

yang pertama. Buatlah artikel atau konten yang memiliki nilai manfaat, konten yang di inginkan untuk orang lain, bisa berupa cara cara melaksanakan sesuatu menyerupai artikel ini misalnya, atau artikel yang mendefinisikan sesuatu dan lain sebagainya.

yang kedua. Buatlah artikel atau konten yang memiliki dimensi waktu yang panjang bukan sekedar untuk pengetahuan sesaat, atau bersifat setelah even tersebut selesai maka tak akan lagi ada yang membahasnya tetapi buatlah artikel yang hidup di mana sepanjang waktu ada saja yang mebutuhkan informasinya.

yang ketiga. Optimasi setiap artikel yang anda buat, silahkan googling telah banyak web master yang membahas mengenai tata cara mengoptimasi web dan blog. Optimasi sangat penting untuk seorang publisher tanpa meningkatkan secara optimal artikel yang hiduppun tidak akan berguna. Bukankah kita menulis untuk menerima pengunjung atau pembaca?

yang keempat. Konsisten dalam menyebarkan web blog, terus berguru dan berlatih dan jangan terburu buru, biasanya terburu buru hanya menghasilkan kemalasan. Terburu buru menerima traffic tinggi, terburu buru menerima penghasilan tinggi bahkan terburu buru menulis artikelpun tidak cukup baik untuk dorongan konsistensi anda.

yang kelima. Jangan berhenti, yah jangan berhenti teruslah ngeblog perlahan demi perlahan hasilnya akan terlihat. Sempurnakan terus setiap meningkatkan secara optimal yang telah di lakukan, don't to much think about your traffic but keep fokus for the good content, traffic dan penghasilan pastilah akan meningkat sendiri.

yang keenam. Hindari melaksanakan kecurangan dalam banyak sekali cara, GA sangat mendukung blog blog yang berkembang natural dengan kontent yang original. Mereka akan sangat memperhatikan kekurangan kekurangan blog anda dan bertanya perihal kesulitan kesulitan yang anda alami setidaknya itulah yang saya sendiri alami.

terakhir yang ketujuh. Lets start to do good job, mulailah alasannya ialah salah satu diam-diam kesuksessan para master ialah terpelajar memulai. Jangan melepaskan setiap ide, atau jangan menunda inspirasi hanya alasannya ialah menganggap inspirasi itu masih belum tepat dan lain sebagainya tetapi mulailah!!!

Kali ini mungkin hanya itu yang bisa kami share alasannya ialah keterbatasan dan kemampuan kami, semoga bermanfaat =) ( cnk )




BEBERAPA CARA INI EFEKTIF MEMBUAT ANDA TERUS NGEBLOG How to be a succesfull blogger  Bagaimana cara menjadi blogger sejati
BEBERAPA CARA INI EFEKTIF MEMBUAT ANDA TERUS NGEBLOG How to be a succesfull blogger  Bagaimana cara menjadi blogger sejati



Custom Search




Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel