6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga


Pengecatan yaitu cara termudah untuk mendapatkan tampilan cantik tanpa perlu merogoh cost mahal. Ruangan akan tampak tidak bagus dan tidak terlihat estetik bila tembok tidak diwarnai atau aksesoris yang mempercantik. Selain alasan estetika ruangan, fungsi lain cat tembok, apalagi cat tahan air, menambah kekuatan untuk mencegah rusak atau jamur pada dinding. Alasan itulah, dinding di dalam sebuah ruangan perlu diberi cat. Warna yang digunakan pun perlu menyesuaikan gaya interior kamar. 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga
 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga
Selain menggoreskan polesan warna polos pada dinding, ada teknik mewarnai dinding lain yang dapat kamu aplikasikan agar memperoleh hasil yang berbeda. Trik pengecatan dinding ini bisa dikerjakan sendiri atau bersama teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak trik mengecat tembok anti-mainstream yang bisa anda terapkan. Dijamin, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Gunakan roller cat tembok bercorak


Tembok dengan warna cat rumah polos dapat kamu transformasi menjadi bercorak, lho. Cara mengecat tembok ini adalah dengan memakai roller cat yang telah ada motifnya. Pilih tempat tembok yang ingin sobat cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan peralatan sekitar tembok telah kamu tutupi dengan kain atau koran.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga
Penting diperhatikan, cara mengecat tembok jenis ini berbeda dengan cara pada umumnya. Jika anda seringnya melakukan pengecatan tembok dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, sobat wajib mengecat dengan arah yang searah dari awal sampai selesai.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Awali dengan mengecatnya secara simetris. Jika sobat memulai teknik mengecat dinding dari arah atas ke bawah, lakukanlah teknik itu hingga selesai. Hal ini dilakukan supaya corak di tembok menjadi cantik.


Sapu jerami untuk beri garis


Nggak cuma bermotif cantik, kamu bisa menciptakan tembok yang memiliki motif tanpa perlu melakukan pengecatan ulang. Untuk mengerjakan trik pengecatan tembok ini, sobat cuma memerlukan sapu jerami. Mulailah teknik mengecat tembok dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang kamu pilih sampai beberapa lapis. Saat lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan jangan terlalu lama agar cat masih basah.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga
Dilanjutkan, pakailah ujung sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu sampai tipis. Tempelkan pucuk bawah sapu jerami ke tembok yang masih agak basah. Tarik jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Ulangi langkah mengecat tembok itu hingga selesai. Garis yang terbentuk tidak kudu lurus. Trik pengecatan tembok menggunakan sapu jerami ini akan membuat dinding yang nampak seperti wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Kawan dapat membuat batu bata ekspos pada dinding tanpa harus merusak dinding dan membangunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara pengecatan dinding ini adalah spons berbentuk persegi. Tentukan lebar dan panjang spons, lalu sesuaikan dengan luas dinding yang akan dicat.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga
Gunakan warna cat tembok yang menyerupai warna batu bata. Celupkan permukaan spons ke cat dan kerjakan seperti sobat menempelkan stempel di tembok. Kerjakan dengan intuisi|teliti} dan tenang agar corak batu bata eksposnya seperti batu bata sungguhan. Dengan memakai cara mengecat tembok ini, tamu yang datang ke rumahmu akan mengira kalau tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Teknik mengecat tembok satu ini terbilang paling murah meriah. Tak cuma menggunakan cat, anda cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Mulailah teknik mengecat tembok ini dengan membuat corak bintang yang sobat tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam sehingga membentuk cetakan bintang sebagai contoh.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga
Tempel cetakan menggunakan perekat yang bisa dilepas di tembok. Cat dinding di bagian kertas yang berlubang dengan hati hati. Trik supaya teknik pengecatan tembok ini menghasilkan corak yang enak dipandang mata, kira kirakan motif bintang itu dengan perkiraan yang selaras satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre menggunakan selotip


Ragam trik mengecat dinding memang banyak caranya. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Pemakaian selotip dapat membantu sobat mendapatkan motif mozaik yang rapi pada tembok. Dimulai dengan teknik mengecat dinding ini, sediakan selotip dan macam macam cat dinding memiliki warna selaras. Tempelkan selotip menjadi pola mozaik yang sobat rancang. Kemudian, aplikasikan bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan dengan selotip.
 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga
Tunggu cat sampai kering. Sesudah itu, lepas selotip dengan hati hati. Tara..! Sobat pasti terpesona memandang tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu bisa menciptakan tema mengerjakan cara mengecat dinding ini dengan pemilihan warna atau mozaik yang lain. Jangan sampai kamu mengecat hingga keluar dari area tembok, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Cara mengecat dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Teman akan memerlukan:
Semua alat yang Kamu butuhkan untuk pengecatan dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Pertama: Lakukan pengukuran


Tandai titik pada posisi Sobat ingin dinding dua warna Teman bertemu
Pertama, Anda wajib menentukan pada titik pertemuan yang Sobat maksud untuk dua warna yang Kawan pilih di tembok Anda. Menggunakan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang sama di semua bagian.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih terang


Dasari warna yang lebih hidup ke dinding terlebih dahulu. Pakailah rol cat Sobat, cat warna yang lebih muda di setengah dinding yang Kawan inginkan, dan cat sedikit lebih ke arah titik temu yang Sobat mau. Tunggu cat sampai kering.


Langkah 3: Tandai memakai kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Sobat akan dipisah memakai kapur dan tali. Gunakan kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, hubungkan titik-titik yang sudah Kamu tandai dengan pensil. Lekatkan dengan ujung tali menggunakan pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Langkah 4: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup di sepanjang garis kapur ketika cat sudah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Aplikasikan warna yang lebih gelap


Gunakan rol cat Kamu, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Gunakan kuas cat untuk memastikan Kamu mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampakkan hasil akhir dinding dua warna Kamu
Saat cat masih basah, copot pita penutup untuk melihat hasil akhir desain dinding dua warna Anda.

Nah itulah 6 Tahap Pengecatan Ruang Keluarga. Semoga dapat memotivasi teman untuk mengecat hunian teman.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel