Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya


Pengecatan yaitu cara paling gampang untuk mendapatkan tampilan ciamik tanpa kudu merogoh biaya selangit. Ruangan akan terkesan berantakan dan kurang indah jika tembok tidak diwarnai atau hiasan apa pun. Tak hanya alasan estetika ruangan, kehadiran cat tembok, terutama cat tahan air, membantu untuk mencegah rusak atau jamur di tembok. Oleh karena itu, dinding di dalam sebuah ruangan perlu diberi cat. Warna yang dipakai pun harus menyesuaikan tema kamar. Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Tidak cuma menyentuh polesan warna monoton di tembok, ada cara memperindah tembok lain yang bisa anda terapkan untuk hasil yang berbeda. Trik pengecatan dinding ini dapat dilakukan sendiri atau bareng bareng teman-temanmu. Nah, di bawah ini adalah banyak trik pengecatan dinding yang beda yang dapat sobat pilih. Pokoknya, hasilnya akan bikin kamu terkagum kagum!


Gunakan roller cat tembok yang dilengkapi motif


Ruangan dengan warna cat rumah polos dapat sobat hiasi menjadi bermotif, lho. Cara pewarnaan tembok ini dengan menggunakan roller cat yang sudah ada motifnya. Pilih area tembok yang ingin kamu cat. Cek terlebih dahulu bahwa lantai dan perabotan di samping tembok telah kamu lindungi menggunakan kain atau koran.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Kudu diperhatikan, teknik mengecat dinding jenis ini berbeda dengan teknik pada umumnya. Kalau teman biasa mengecat dinding dengan arah yang asal-asalan dari awal sampai selesai, kamu kudu mengecat dengan arah yang sama dari permulaan hingga akhir.

Cara Pemasangan Kerikil Sikat Pada Garasi

Mulailah untuk mengecatnya secara simetris. Jika anda mengawali cara pengecatan dinding dari arah atas ke bawah, kerjakan teknik itu sampai akhir. Hal ini dilakukan supaya corak pada tembok tetap teratur.


Sapu jerami untuk beri garis


Tidak cuma bermotif cantik, teman dapat membuat tembok yang mempunyai motif tanpa wajib melakukan pengecatan lagi. Untuk mengerjakan teknik mengecat tembok ini, anda cuma memerlukan sapu jerami. Awali dengan teknik pengecatan tembok dengan cat polos sebagai dasar memakai warna yang kamu pilih hingga beberapa lapis. Pada lapis paling akhir, diamkan beberapa saat dan hindari terlalu lama supaya cat masih basah.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Selanjutnya, gunakan bagian bawah sapu jerami dan tekan dengan kedua tanganmu hingga tipis. Tempelkan ujung bawah sapu jerami ke dinding yang bercat basah. Seret jerami dari atas ke bawah sampai membentuk garis lurus.
Lakukan trik pengecatan tembok itu hingga akhir. Garis yang terbentuk nggak wajib lurus. Cara mengecat dinding menggunakan sapu jerami ini akan mengesankan dinding yang terlihat seperti wallpaper dinding tembok.


Pakai Spons untuk ilusi batu bata ekspos


Anda dapat membuat batu bata ekspos pada tembok tanpa kudu merusak tembok dan menyusunnya ulang. Alat yang dibutuhkan pada cara mengecat dinding ini adalah spons persegi panjang. Ukur lebar dan panjang spons, lalu buatlah sesuai dengan luas dinding yang akan diberi motif.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Gunakan warna cat tembok yang mirip warna batu bata. Celupkan salah satu sisi spons ke dalam cat dan tempelkan ke dinding. Lakukan dengan intuisi|teliti} dan artistik agar motif batu bata eksposnya terlihat batu bata sungguhan. Dengan menggunakan cara pengecatan dinding ini, orang yang baru pertama kali melihat ke rumahmu akan mengira bahwa tembokmu benar-benar menggunakan batu bata ekspos.


Cetak bintang menggunakan kertas


Cara pengecatan dinding satu ini terbilang paling ekonomis. Selain memakai cat, kamu cuma memerlukan kertas dan kuas kecil. Diawali dengan trik pengecatan dinding ini dengan menggambar corak bintang yang teman tentukan di kertas. Potong kertas bagian dalam jadi terbentuk cetakan berbentuk bintang misalnya.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Tempel kertas cetakan tadi menggunakan perekat yang bisa dipindah di dinding. Cat dinding pada bagian kertas yang berlubang dengan rapi. Agar cara pengecatan dinding ini mendapatkan corak yang memiliki nilai estetik, kira kirakan motif bintang itu dengan jarak yang kurang lebih sama satu sama lainnya.


Mozaik warna ombre memakai selotip


Ragam cara pengecatan dinding memang bermacam macam. Salah satunya dengan memanfaatkan selotip. Penggunaan selotip bisa memudahkan anda memperoleh corak mozaik yang cantik di tembok. Untuk mengawali cara mengecat dinding ini, siapkan selotip dan beberapa cat dinding berwarna sesuai. Lekatkan selotip menjadi pola mozaik yang anda inginkan. Kemudian, cat bagian-bagian dinding yang telah dipisahkan oleh selotip.
 Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya
Tunggu cat sampai kering. Setelah itu, lepas selotip dengan hati hati. Jreng jreng jreng..! Kawan pasti terpana melihat tembok mozaik ombre karya sendiri. Kamu dapat berkreasi mengerjakan cara mengecat dinding ini dengan memilih warna atau mozaik yang kamu suka. Hati hati Jangan sampai anda mengecat hingga keluar dari area yang sudah ditentukan, ya.

Desain Rumah Sederhana Type 56

Teknik pengecatan dinding dua warna dalam 6 langkah mudah
Kawan akan membutuhkan:
Seluruh kesiapan yang Anda perlukan untuk mengecat dinding berbagai warna
• Cat untuk masing masing warna
• Rol cat busa
• Nampan cat
• Meteran
• Pensil
• Gulungan tali
• Kapur
• Pita penutup
• Kuas cat
• Gunting


Langkah 1: Lakukan pengukuran


Gunakan titik di mana Kamu pengin dinding dua warna Kamu bertemu
Mulanya, Kawan perlu menandai di mana titik temu yang Kamu maksud untuk dua warna yang Kamu tentukan di tembok Kamu. Dengan meteran dan pensil, tandai tingginya dengan jarak yang selaras di semua bagian.


Langkah 2: Pakailah warna yang lebih muda


Gunakan warna yang lebih hidup ke tembok terlebih dahulu. Pakailah rol cat Kamu, cat warna yang lebih terang di setengah tembok yang Kawan mau, dan cat agak lebih ke arah titik temu yang Kawan mau. Tunggu cat sampai kering.


Ketiga: Tandai dengan kapur


Tandai ulang garis di mana dua warna Teman akan dibagi menggunakan kapur dan tali. Pakai kapur untuk menutupi seluruh sisi tali. Tarik tali sepanjang dinding, gabungkan titik-titik yang sudah Anda tandai memakai pensil. Lekatkan dengan ujung tali memakai pita penutup. Cek apakah talinya telah  lurus, kemudian sentak talinya sehingga meninggalkan garis kapur di sepanjang dinding.


Keempat: Tutup menggunakan Selotip


Tempelkan pita penutup pada sepanjang garis kapur ketika cat telah  kering. Pastikan cat dengan warna pertama telah  benar-benar kering. Lalu tempelkan pita penutup sepanjang garis kapur.


Langkah 5: Gunakan warna yang lebih tua


Pakai rol cat Anda, cat warna yang lebih gelap di setengah bagian dinding kedua. Pakai kuas cat untuk memastikan Sobat mengecat di bagian ujung-ujung pita penutup.


Langkah 6: Buka Selotip penutup


Lepaskan pita penutup untuk menampilkan hasil akhir dinding dua warna Kawan
Ketika cat masih basah, kelupas pita penutup untuk melihat hasil akhir desain tembok dua warna Anda.

Nah itulah Mengecat dua Warna berbeda inilah trik dan caranya. Semoga dapat memotivasi teman untuk mengecat rumah anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel